Produk pelumas otomotif ExxonMobil Lubricants Indonesia memperoleh sertifikat SNI setelah diuji di Laboratorium Uji Pelumas PTSI. Medcom.id/Ekawan
Produk pelumas otomotif ExxonMobil Lubricants Indonesia memperoleh sertifikat SNI setelah diuji di Laboratorium Uji Pelumas PTSI. Medcom.id/Ekawan

Industri Otomotif

Produsen Pelumas Berpacu Kantongi Sertifikasi SNI

Otomotif industri otomotif exxon mobil
Ekawan Raharja • 27 Maret 2019 11:42
Jakarta: Pemerintah terus melakukan berbagai langkah untuk melindungi konsumen dari berbagai produk yang tidak bertanggung jawab. Bahkan untuk industri pelumas, pemerintah kini memerintahkan semuanya untuk memiliki sertifikasi standar nasional Indonesia (SNI) pelumas.
 
Hal ini terus membuat produsen pelumas berlomba-lomba untuk mengantongi sertifikasi SNI untuk produk-produk buatan mereka. Bahkan baru-baru ini ExxonMobil Lubricants Indonesia memperoleh Sertifikat SNI pelumas yang kini sudah bisa ditampilkan di botol kemasan pelumas produksi mereka.
 
ExxonMobil Lubricants Indonesia menerima sertifikat pelumas ini bersamaan dengan acara peresmian fasilitas Petroleum Testing Laboratory/Laboratorium Uji Pelumas PT Surveyor Indonesia (Persero) (PTSI) di Sentul, Bogor, pada Senin (18/3/2019). Selain sertifikat SNI, produk-produk pelumas ExxonMobil Lubricants Indonesia sebelumnya juga telah memperoleh sertifikat dari American Petroleum Institute (API) dan memiliki Nomor Pelumas Terdaftar (NPT) yang diperoleh dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif