Stephane Peterhasel merasa Rally Dakar 2018 menjadi rute tersulit semenjak Dakar Pindah ke Amerika Selatan. Dakar
Stephane Peterhasel merasa Rally Dakar 2018 menjadi rute tersulit semenjak Dakar Pindah ke Amerika Selatan. Dakar

Rute Dakar Rally 2018, De Javu Rute Afrika

Otomotif balap mobil dakar rally
Ekawan Raharja • 14 Januari 2018 17:11
Bolivia: Rute Dakar Rally 2018 berada di Amerika Selatan, dan melintasi Peru, Bolivia, dan Argentina. Meski jauh dari negeri asal kejuaraan ini yaitu Senegal, namun karakter gurun pasir hingga beberapa relief alamnya, punya banyak kemiripan.

Juara 13 kali Dakar Rally, Stephane Peterhansel, menjelaskan kalau rute kali ini sangat mirip dengan Afrika. Bahkan disebutkan rute kali ini pun menjadi yang tersulit semenjak rute Dakar Rally dipindahkan ke Amerika Selatan.

Ucapan pemimpin kelas tersebut memang terbukti benar. Bisa dilihat dalam 72 jam sejak Dakar Rally 2018 di mulai, atau tiga stage lebih, sekitar 40 peserta harus menyerah di lintasan tiga negara ini. Bahkan 9 kali juara dunia WRC juga harus angkat koper dari perlombaan setelah 3 jam lebih terjebak di gurun pasir, dan co-driver Daniel Elena mengalami cidera.

"Mungkin ini merupakan Dakar tersulit setelah dipindahkan ke Amerika Selatan. Khususnya bukit pasir yang sangat lembut dan rumit," tukasnya dikutip dari motorsport.com.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



"Untuk saya, saya suka kondisi ini. Mengingatkan saya akan Dakar lama di Afrika. Saya suka semangat Dakar tersebut. Ini mengingatkan saya akan semangat Afrika dan ini sangat bagus," ujar Stephene Peterhansel. Hingga saat ini Stephene Peterhansel masih berada dalam urutan tiga besar dalam perburuan gelar Dakar Rally 2018. Dia harus bersaing juga dengan Carlos Sainz dan Nasser Al-Attiyah.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi