Tidak ada varian Hilux Revo Rocco untuk konsumen di Indonesia. Toyota
Tidak ada varian Hilux Revo Rocco untuk konsumen di Indonesia. Toyota

Mobil Baru

Diproduksi di Thailand, New Hilux Revo Rocco Takkan Masuk Indonesia

Otomotif toyota mobil baru
Ekawan Raharja • 28 Agustus 2020 13:31
Jakarta: Toyota Indonesia sudah memperkenalkan New Hilux di Indonesia melalui enam varian, mulai dari model kabin tunggal dan ganda. Tetapi sayangnya, pabrikan otomotif nomor satu di Tanah Air ini tidak membawa model New Hilux Revo Rocco.
 
New Hilux yang dipasarkan di Indonesia ini didatangkan secara utuh (completely build up/CBU) dari pabrik yang ada di Thailand. Dan di negeri gajah putih, model pikap kabin ganda kasta tertinggi ditempati oleh New Hilux Revo Rocco.
 
Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, mengakui bahwa mereka tidak memasukan model tertinggi New Hilux. Ini tidak terlepas dari karakteristik konsumen di Thailand dan Indonesia yang berbeda dalam penerimaan model pikap.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Di Thailand, Hilux lebih condong sebagai kendaraan penumpang. Marketnya besar mirip market seperti Avanza di Indonesia. Kalau di sana pikap sejuta umat karena mulai dari entry segmen sama premium itu pikap gaya-gaya Amerika Serikat, itu kenapa mereka banyak hadirkan varian Hilux,” kata Anton melalui webinar.
 
Perbedaan karakteristik ini tidak terlepas dari penggolongan serta skema perpajakan kendaraan antara di Thailand dan Indonesia. Di Thailand untuk kendaraan pikap kabin ganda, dibagi menjadi dua kategori yakni kendaraan niaga dan kendaraan penumpang. Sehingga dia berharap pemerintah Indonesia bisa meniru skema yang diterapkan oleh pemerintah Negeri Gajah Putih.
 
“Makanya di Indonesia untuk kendaraan double cabin misalnya, plat nomornya pun khusus untuk kendaraan niaga, ada KIR,” ujarnya.
 
New Hilux di Indonesia hadir dengan mengusung mesin 2.400 cc, baik untuk model kabin tunggal dan ganda. Konsumen sudah bisa mulai memesan mobil ini dengan harga mulai dari Rp 241,7 juta hingga Rp 492,8 juta (on the road DKI Jakarta).
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif