Jakarta: Melewati periode empat bulan pada Januari – April (Kuartal I) 2020, penjualan wholesales Daihatsu diklaim memperoleh hasil baik. Dengan pencapaian 236.825 unit dan retail sales mencapai 219.361 unit.
“Kami bersyukur kondisi penjualan hingga Q1, Daihatsu masih dapat mempertahankan market share di kisaran 17%,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra dalam keterangan persnya Rabu (15/4/2020).
Melihat data yang dirilis, penjualan per model Daihatsu untuk wholesales didukung oleh empat kontributor utama yakni Gran Max Pick Up (GMPU), Daihatsu Xenia, Astra Daihatsu Sigra, dan Astra Daihatsu Ayla.
Sebagian besar penjualan ritel Daihatsu di tiga bulan pertama tahun ini berasal dari penjualan Sigra yang mencapai 11.522 unit atau setara dengan sekitar 29,4% total penjualan ritel.
Kontribusi penjualan terbesar kedua dan ketiga berasal dari Gran Max (PU) yang terjual sebanyak 7.833 unit, atau setara dengan 20% dari total penjualan serta Terios yang terjual sebanyak 6.240 unit atau setara dengan 15,9% dari total penjualan.
Sementara itu 34,7% sisanya berasal dari penjualan line up Daihatsu lainnya dengan rincian Ayla sebanyak 4.604 unit (11,7%), Xenia 4.573 unit (11,7%), dan Gran Max (MB) 3.394 unit (8,7%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 1.020 unit (2,6%).
Sebagai tambahan informasi, saat ini Daihatsu tengah menerapkan peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan cara menghentikan produksi sementara dan seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta dengan meminta seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko terinfeksi sejak 10 April 2020.
“Untuk selanjutnya, keadaan akan lebih menantang dan tidak mudah, karena dampak negatif dari pandemi Covid-19 ke perekonomian Indonesia dan global,” kata Amelia.
Jakarta: Melewati periode empat bulan pada Januari – April (Kuartal I) 2020, penjualan wholesales Daihatsu diklaim memperoleh hasil baik. Dengan pencapaian 236.825 unit dan retail sales mencapai 219.361 unit.
“Kami bersyukur kondisi penjualan hingga Q1, Daihatsu masih dapat mempertahankan market share di kisaran 17%,” ujar Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra dalam keterangan persnya Rabu (15/4/2020).
Melihat data yang dirilis, penjualan per model Daihatsu untuk wholesales didukung oleh empat kontributor utama yakni Gran Max Pick Up (GMPU), Daihatsu Xenia, Astra Daihatsu Sigra, dan Astra Daihatsu Ayla.
Sebagian besar penjualan ritel Daihatsu di tiga bulan pertama tahun ini berasal dari penjualan Sigra yang mencapai 11.522 unit atau setara dengan sekitar 29,4% total penjualan ritel.
Kontribusi penjualan terbesar kedua dan ketiga berasal dari Gran Max (PU) yang terjual sebanyak 7.833 unit, atau setara dengan 20% dari total penjualan serta Terios yang terjual sebanyak 6.240 unit atau setara dengan 15,9% dari total penjualan.
Sementara itu 34,7% sisanya berasal dari penjualan line up Daihatsu lainnya dengan rincian Ayla sebanyak 4.604 unit (11,7%), Xenia 4.573 unit (11,7%), dan Gran Max (MB) 3.394 unit (8,7%). Untuk model Daihatsu lainnya, yakni Luxio dan Sirion, mencapai 1.020 unit (2,6%).
Sebagai tambahan informasi, saat ini Daihatsu tengah menerapkan peraturan pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan cara menghentikan produksi sementara dan seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta dengan meminta seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko terinfeksi sejak 10 April 2020.
“Untuk selanjutnya, keadaan akan lebih menantang dan tidak mudah, karena dampak negatif dari pandemi Covid-19 ke perekonomian Indonesia dan global,” kata Amelia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)