Blackvue Taksi DR900S-2CH IR generasi terbaru ini memiliki kualitas gambar mencapai 4K. Blackvue
Blackvue Taksi DR900S-2CH IR generasi terbaru ini memiliki kualitas gambar mencapai 4K. Blackvue

Pentingnya Dash Cam untuk Keamanan Mobil

Otomotif iims komponen aftermarket aksesoris otomotif IIMS 2019
Ekawan Raharja • 03 Mei 2019 07:33
Jakarta: Di era sekarang ini semakin banyak taksi online yang tersebar di berbagai daerah. Tidak sedikit juga terjadi hal-hal yang tidak menyenangkan selama perjalanan, mulai dari perampokan, pelecehan, atau ada selisih paham.
 
Marketing Director Blackvue Indonesia, Rudy Ham, menjelaskan untuk mengurangi kejadian tersebut atau memberikan rasa aman selama perjalanan bisa dilakukan dengan meletakan dasboard cam (dashcam). Menggunakan dashcam di dalam kabin bisa merekam berbagai kegiatan yang ada di dalam kabin dan menjadi barang bukti jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
 
"Penggunaan dashcam penting sekali, karena kan menyangkut keselamatan. Dengan kita dengan pasang dashcam, otomatis secara psikologi akan lebih aman," jelas Rudy Ham di sela-sela Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Mengakomodir tersebut, Blackvue meluncurkan Blackveu Taksi DR900S-2CH IR yang menjadi salah satu produk terbarunya. Kamera ini diletakan di kabin untuk merekam dan mengawasi berbagai kegiatan yang ada di dalam kabin.
 
Meski namanya Blackveu Taksi namun peruntukannya tidak terbatas untuk taksi semata. Pemilik mobil pribadi juga bisa menggunakannya dan mengawasi kabin mobilnya setiap saat.
 
Taksi DR900S-2CH IR generasi terbaru ini memiliki kualitas gambar mencapai 4K untuk memberikan detail. Kemudian kamera itu dilengkapi dengan infrared untuk merekam di kondisi gelap.
 
"Blackvue Taksi ini dia lebih khusus melihat ke dalam kabin dan bedanya dia dilengkapi dengan infrared, jadi waktu melihat ke dalam kabin walaupun kabin pada malam hari gelap total, semua yang ada di dalam kabin terlihat jelas," tutur Rudy.
 
Blackveu Taksi DR900S-2CH IR dibanderol dengan harga Rp 7 juta. Namun selama Telkomsel IIMS 2019akan mendapatkan diskon Rp500 ribu.
 
Beberapa merek lain juga mengeluarkan produk dashcam namun peruntukannya biasanya merekam ke luar mobil. Seperti contoh Yi Mirror Camera Dash dengan harga sekitar Rp1,4 juta. Bahkan untuk DFSK Glory 580 juga dilengkapi dengan dashcam untuk merekam kondisi di depan mobil selama perjalanan.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif