Kemungkinan besar akan membawa mesin 2.000 cc Si4 dengan turbocharged yang dipadukan transmisi 9-percepatan otomatis. Jaguar Land Rover
Kemungkinan besar akan membawa mesin 2.000 cc Si4 dengan turbocharged yang dipadukan transmisi 9-percepatan otomatis. Jaguar Land Rover

New Land Rover Evoque akan Sapa Indonesia di 2019

Otomotif mobil baru land rover
Ekawan Raharja • 16 Mei 2019 10:57
Jakarta: Jaguar Land Rover Indonesia tampaknya masih memiliki beberapa amunisi mobil baru yang akan diperkenalkan di 2019. Bahkan kemungkinan besar di tahun ini, masyarakat Indonesia bisa menikmati New Evoque.
 
Hal ini diucapkan oleh Brand Director PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Jentri Izhar, yang mengusahakan mobil tersebut bisa mengaspal di Indonesia tahun ini. Menurutnya hingga saat ini mereka masih mengusahakan untuk bisa memasukan mobil ini segera.
 
"Kami memang punya rencana bawa Evoque terbaru sebagai jajaran mobil Range Rover di Indonesia. Kalau ditanya kapan, tunggu saja," ungkap Jentri Izhar Rabu (16/5/2019) di Patio Jakarta Selatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria ramah ini juga menyebutkan akan membawa Evoque dengan spesifikasi terbaru yang ada saat ini. Kemudian untuk urusan mesin, kemungkinan besar akan menggunakan mesin yang sama dengan Evoque yang ada sekarang.
 
New Land Rover Evoque akan Sapa Indonesia di 2019
 
Kemungkinan besar akan membawa mesin 2.000 cc Si4 dengan turbocharged yang dipadukan transmisi 9-percepatan otomatis. Cuma belum diketahui setup mesin yang akan di bawa ke Indonesia, apakah yang bertenaga 200 ps, 250 ps, atau 300 ps.
 
Evoque, lanjut Jentri, merupakan salah satu mobil yang memberikan kontribusi terbesar dalam penjualan Jaguar Land Rover Indonesia sehingga model terbaru mobil itu akan masuk dalam daftar produk yang akan diluncurkan di pasar tanah air.
 
"Evoque menjadi model Range Rover yang paling laku di seluruh dunia. Kami akan membawa Evoque dengan mesin terbarunya yang punya spesifikasi mirip dengan mesin sebelumnya," katanya.
 
Jentri mengatakan Jaguar Land Rover Indonesia tidak mematok target penjualan 2019 yang berbeda dengan angka penjualan 2018. mengingat kondisi saat ini pasar mobil premium masih terbilang stagnan.
 
"Pada tahun lalu angka penjualan kami mencapai hampir 200 unit untuk semua model Jaguar dan Land Rover. Range Rover Evoque menjadi pilar penjualan kami selain Range Rover Velar," pungkasnya.
 
Kehadiran New Evoque di Indonesia tentu akan menjadi peringatan di segmen sport utility vehicle (SUV) compact premium. Di kelas ini ada BMW X1 dan juga Audi Q3 yang juga memiliki spesifikasi atau dimensi yang mirip dengan Evoque.
 
Jentri tidak menyebutkan berapa banderol untuk New Evoque dikarenakan setiap mobil bisa saja mengalami bespoke atau personalisasi. Tetapi bila melihat kompetitornya X1 dengan rentan harga Rp600 juta - Rp700 juta mungkin rasa-rasanya New Evoque akan berada di kisaran harga serupa.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif