Volkswagen Riset Mobil Pantai Bertenaga Listrik
Beach buggy model konsep listrik garapan Volkswagen. Carscoops
Jerman: Tidak ingin tenggelam dalam keterpurukan, Volkswagen (VW) terus berinovasi dengan menghasilkan model-model konsep keren. BlueSport concept salah satunya yang disebut menjadi pesaing Mazda MX-5. Terbaru mereka mengungkap model konsep terbaru, yakni mobil pantai/beach buggy.

VW disebut menjadi salah satu pabrikan yang saat ini sedang sibuk meriset untuk mempersiapkan kehadiran model-model terbaru mereka. Pabrikan asal Jerman itu juga dikabarkan sedang mengerjakan proyek mobil pantai/beach buggy bertenaga istrik, yang akan menjadi interpretasi modern dari Meyers Manx, yang dibangun berdasarkan VW Beetle



Hal itu tidak terlepas dari rencana VW yang bakal menghentikan produksi Beetle. Mobil pantai garapan VW itu nantinya akan didukung oleh platform MEB. Model ini juga dikabarkan memiliki model atap terbuka, roll bar dan kaca depan dengan desain “free-standing windscreen.”
 

Volkswagen Riset Tiga Mobil Listrik

Menurut Carsccops, sekarang VW sedang mengembangkan mobil pantainya di pusat penelitian dan pengembangan Volkswagen di Braunschweig, Jerman dan dikabarkan sebagai salah satu dari tiga model VW yang bergaya retro. Dua lainnya dikatakan sebagai ID Buzz dan model lima pintu Beetle.



Jika memang benar, mobil pantai tersebut dijadwalkan diperkenalkan ke publik di Geneva Motor Show 2019, dan bakal melakukan debutnya sebagai konsep. Tidak menutup kemungkinan jika nantinya model konsep ini bisa masuk ke jalur produksi, karena desainnya dan pengembangannya disebut masih dalam batas yang wajar.

Selain mobil pantai, BlueSport concept, beberapa model konsep yang telah mereka ungkap diantaranya adalah ID, ID Buzz, ID Crozz dan ID Vizzion concepts.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id