Setelah menjalani lima etape para peserta Dakar Rally akan berisitirahat. Dakar
Setelah menjalani lima etape para peserta Dakar Rally akan berisitirahat. Dakar

Sebastien Loeb Tutup Etape Kelima Dakar Rally dengan Mulus

Otomotif toyota balap mobil mini dakar rally
M. Bagus Rachmanto • 12 Januari 2019 08:44
Peru: Dakar Rally 2019 sudak masuk pada etape kelima. Rute yang dilintasi kali ini tak hanya memberikan keseruan bagi para peserta, tapi juga bagi masyarakat di Tacna dan para fotografer untuk mengabadikan momen mobil peserta yang mengalami selip.
 
Di awal lintasan para peserta memulai perjalanan kembali ke ibukota Peru dengan melintasi zona panjang fesh-fesh, dan jalan berkelok-kelok melalui ngarai yang indah. Lintasan yang indah harus berakhir di bukit pasir Ilo, dimana menjadi trek berat bagi kategori sepeda motor dan quad.
 
Sementara itu, untuk kategori mobil, SxS, dan truk merupakan bagian kedua dari spesial stage, yang terdiri dari 137 kilometer tambahan, dengan melalui lintasan fesh-fesh yang tangguh yang pernah mereka lalui sebelumnya, sebuah medan untuk pemberani!.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berkat kemahirannya melibas etape ini, Sebastien Loeb berhasil merubah posisinya, yang sebelumnya finish diurutan kelima pada etape keempat, kini menyabet posisi pertama di etape kelima yang finish 10 menit lebih dulu di depan Nasser Al-Attiyah.
 
Sebastien Loeb Tutup Etape Kelima Dakar Rally dengan Mulus
 
Sedangkan Stephane Peterhansel yang sebelumnya menguasai panggung etape keempat, harus puas dengan finish kedua, dengan dibuntuti Nani Roma yang finish diurutan ketiga. Setelah melewati lintasan yang bervariasi di lima etape, para pembalap berhak akan rest day atau hari istrihat, sebelum berlanjut pada etape keenam.
 
“Hari yang baik, terpisah 40 km sebelum garis finish ketika kita terjebak di fesh-fesh. Itu seperti bubuk, seperti salju bubuk. Akhirnya mobil benar-benar macet. Bahkan dengan menggunakan pelat tidak mungkin untuk memindahkan mobil. Jadi, kami menunggu Nani Roma dan dia menarik kami keluar. Setelah itu kami memulai kembali tetapi itu adalah kesalahan besar di pihak saya," kata Peterhansel seperti dilansir Dakar.com.
 
Hasil etape 5 Dakar Rally 2019:
1. Sebastien Loeb, PH-Sport, 4 jam 56 menit 34 detik,
2. Nasser Al-Attiyah, Toyota Gazoo Racing SA, +10 menit 22 detik
3. Nani Roma, X-Raid Team, +24 menit 4 detik
4. Stephane Peterhansel, X-Raid Mini JCW Team, +26 menit 9 detik
5. SJakub Prztgonski, Orlen X-Raid Team, +26 menit 17 detik
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif