Mitsubishi Indonesia kembali mengumumkan recall akibat inflator. Mitsubishi
Mitsubishi Indonesia kembali mengumumkan recall akibat inflator. Mitsubishi

Masih Soal Airbag, 1.200 Unit Mitubishi Jalani Recall

Otomotif mitsubishi recall mobil
Ekawan Raharja • 01 Februari 2019 15:50
Jakarta: Mitsubishi Indonesia mengumumkan program perbaikan (recall) untuk sejumlah mobil mereka. Kasusnya masih seputar perbaikan inflator yang menyangkut airbag Takata.
 
Program perbaikan ini ditujukan untuk 1.278 unit yang harus diperbaiki dan hanya bisa dilakukan. Mobil yang termasuk recall ini adalah Pajero Super Exceed produksi 2008-2013 sebanyak 62 unit, Delica produksi 2014-2016 dengan 996 unit, dan Lancer SEi lansiran 2006-2012 sebanyak 220 unit.
 
Perbaikan inflator dikarenakan memiliki potensi pecah akibat bahan kimia pengembang airbag yakni ammonium nitrate. Komponen body inflator airbag yang baru sebagai pengganti telah dikembangkan tanpa penggunaan bahan kimia tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masih Soal Airbag, 1.200 Unit Mitubishi Jalani Recall
 
"Kami mengundang para konsumen kendaraan penumpang Mitsubishi dengan model dan tahun yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraanya di dealer resmi kami dengan prosedur yang mudah dan kompensasi pergantian komponen terkait tanpa biaya," ujar Director of Sales & Marketing Division Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Irwan Kuncoro, melalui keterangan resminya.
 
Kampanye ini sudah berlaku per 1 Februari 2019 di seluruh dealer resmi Mitsubishi seluruh Indonesia. Nantinya proses perbaikan akan memakan waktu sekitar 2-3 jam, dan bebas dari biaya apapun.
 
Tentu ini bukan recall pertama yang dilakukan Mitsubishi. Sebelumnya, mereka juga pernah melakukan recall terhadap beberapa komponen, termasuk pegas pintu belakang Pajero Sport. Sementara pabrikan lain seperti Daihatsu dan Honda juga sudah beberapa kali melakukan recall.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif