Jakarta: Rolls-Royce identik dengan mobil mewah berharga fantastis, sehingga banyak orang membayangkan pemiliknya berusia matang atau bahkan lanjut usia. Namun, fakta justru berbicara sebaliknya. Rata-rata pembeli Rolls-Royce saat ini lebih muda dibandingkan pembeli BMW atau MINI.
Perubahan demografi pembeli Rolls-Royce cukup mencolok dalam 15 tahun terakhir. Padahal, kata Spahn, 15 tahun lalu rata-rata usia pembelinya sekitar 60 tahun.
“Rolls-Royce adalah merek termuda di BMW Group, dengan rata-rata usia pelanggan 43 tahun,” ungkap Head of Communications Rolls-Royce Motor Cars Americas, Gerry Spahn, dikutip dari Carscoops.
Tak hanya lebih muda dari pembeli BMW dan Mini, proporsi pembeli Rolls-Royce di Amerika Utara juga terus meningkat. Tahun lalu, sekitar setengah penjualan Rolls-Royce global berasal dari kawasan tersebut.
Spahn juga menambahkan model terbaru Rolls-Royce kini lebih personal dari sebelumnya dan dibuat secara khusus, sehingga mendorong harga rata-rata penjualan dari kurang dari US$300.000 menjadi lebih dari US$500.000 dalam satu dekade terakhir.
Dengan tren pembeli yang semakin muda dan tingkat personalisasi yang tinggi, Rolls-Royce tidak hanya mempertahankan statusnya sebagai simbol kemewahan, tetapi juga berhasil menarik generasi baru pencinta mobil premium.
Bagaimana sobat Medcom, kira-kira kamu mau beli Rolls-Royce model yang mana?
Jakarta: Rolls-Royce identik dengan
mobil mewah berharga fantastis, sehingga banyak orang membayangkan pemiliknya berusia matang atau bahkan lanjut usia. Namun, fakta justru berbicara sebaliknya. Rata-rata pembeli Rolls-Royce saat ini lebih muda dibandingkan pembeli BMW atau MINI.
Perubahan demografi pembeli Rolls-Royce cukup mencolok dalam 15 tahun terakhir. Padahal, kata Spahn, 15 tahun lalu rata-rata usia pembelinya sekitar 60 tahun.
“Rolls-Royce adalah merek termuda di BMW Group, dengan rata-rata usia pelanggan 43 tahun,” ungkap Head of Communications Rolls-Royce Motor Cars Americas, Gerry Spahn, dikutip dari Carscoops.
Tak hanya lebih muda dari pembeli BMW dan Mini, proporsi pembeli Rolls-Royce di Amerika Utara juga terus meningkat. Tahun lalu, sekitar setengah penjualan Rolls-Royce global berasal dari kawasan tersebut.
Spahn juga menambahkan model terbaru Rolls-Royce kini lebih personal dari sebelumnya dan dibuat secara khusus, sehingga mendorong harga rata-rata penjualan dari kurang dari US$300.000 menjadi lebih dari US$500.000 dalam satu dekade terakhir.
Dengan tren pembeli yang semakin muda dan tingkat personalisasi yang tinggi, Rolls-Royce tidak hanya mempertahankan statusnya sebagai simbol kemewahan, tetapi juga berhasil menarik generasi baru pencinta mobil premium.
Bagaimana sobat Medcom, kira-kira kamu mau beli Rolls-Royce model yang mana?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)