Suzuki menjamin stok suku cadang untuk sepeda motor maupun mobil saat ini aman. Suzuki
Suzuki menjamin stok suku cadang untuk sepeda motor maupun mobil saat ini aman. Suzuki

Layanan Purna Jual

Selama Pandemik Covid-19, Suzuki Amankan Stok Suku Cadang

Otomotif Virus Korona suzuki suzuki mobil virus corona
Ekawan Raharja • 21 April 2020 13:46
Jakarta: Dampak pandemi virus corona (COVID-19) mempengaruhi banyak sektor industri di Indonesia, salah satunya industri otomotif. Salah satu perhatian bagi konsumen adalah ketersediaan stok suku cadang kendaraannya selama massa pandemik ini.
 
Melihat tetap adanya kebutuhannya akan permintaan suku cadang, Suzuki menjamin stok suku cadang untuk sepeda motor maupun mobil saat ini aman. Bahkan merek asal Jepang ini menjamin kemudahan konsumen dalam mendapatkan suku cadang yang diperlukannya bisa didapatkan melalui mobile apps My Suzuki.
 
Sparepart Dept. Head PT Suzuki Indomobil Motor (SIM), Christiana Yuwantie, menjelaskan mereka sudah mengamankan stok suku cadang, termasuk yang bersifat fast moving (cepat pakai). Mengingat Suku cadang fast moving ini menjadi kebutuhan penting dan kebutuhannya tinggi bagi pemilik kendaraan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami terus berusaha memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terutama di tengah pandemi Covid-19. Untuk saat ini, fast moving parts seperti filter oli, bulb, dan kampas kopling menjadi suku cadang yang paling sering dicari pelanggan. Kami menjamin bahwa ketersediaan suku cadang dipastikan aman," ungkap Christiana Yuwantie melalui keterangan resminya.
 
Konsumen pabrikan berlogo S ini juga didorong untuk melakukan pembelian melalui aplikasi mobile karena ada sejumlah dealer yang terpaksa harus tutup karena pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Seluruh harga suku cadang yang ditawarkan melalui aplikasi tidak berbeda dengan harga yang tercantum di dealer resmi. Perihal pengirimannya, pelanggan tidak perlu khawatir karena suku cadang yang dipesan dapat dikirim langsung dengan jasa ekspedisi yang tersedia.
 
“Saat ini, Jabodetabek menjadi wilayah penyumbang kontribusi penjualan suku cadang Suzuki terbesar yaitu 34 persen, disusul Jawa Tengah 15 persen, dan Jawa Barat 12 persen. Untuk itu, kami memastikan dealer di daerah tersebut dan di daerah lain, termasuk Makassar, Padang, Jambi, Medan dan Banjarmasin untuk turut melayani pelanggan melalui aplikasi meskipun saat ini ada beberapa wilayah yang sudah menerapkan sistem PSBB sehingga berpotensi mengganggu distribusi pesanan,” tutup Christiana.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif