Kia Futuron Concept. Carscoops
Kia Futuron Concept. Carscoops

Kia Futuron Concept Terinspirasi UFO, Debut di Shanghai

Otomotif mobil konsep kia
M. Bagus Rachmanto • 08 November 2019 08:42
Shanghai: Kia telah mengungkapkan mobil konsep sport utility vihichle (SUV) terbarunya, yaitu All-Electric dengan nama Futuron. Mobil sekaligus menjadi harapan dan visi Kia akan mobilitas masa depan di China International Import Expo (CIIE) 2019 di Shanghai, Tiongkok.
 
Menggabungkan kekuatan desain Kia dengan powertrain baterai-listrik yang mereka klaim sangat efisien, konsep baru ini mewakili eksistensi Kia untuk melangkah ke depan. Mereka bahkan menegaskan sudah siap memasuki elektrifikasi dunia otomotif global.
 
Dilansir Carscoops, Futuron hadir sebagai sebuah coupe SUV listrik progresif, desain eksterior jelas merupakan hal yang paling mencolok tentang konsep ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menggabungkan proporsi yang elegan dengan bentuk dan permukaan yang bersih, Futuron memperkenalkan interpretasi baru dari gril "hidung harimau" yang. Jauh lebih luas, grilnya sekarang memadukan lampu depan yang menampilkan desain "Star Cloud" pada permukaan Dragon Skin atau kulit naga yang terinspirasi oleh mitologi Tiongkok.
 
Mengambil inspirasi dari bintang nebula, lampu depan terdiri dari tambalan geometris LED matriks yang digemakan di belakang oleh lampu belakang LED serupa, mirip dalam foto teaser dari Hyundai Grandeur facelift.
 
Kia Futuron Concept Terinspirasi UFO, Debut di Shanghai
 
Proporsi kendaraan juga tak kalah mencolok, dengan bodi coupe SUV profil rendah kontras dengan ground clearance yang ditinggikan. Konsep Futuron memiliki panjang 4.850 mm (190,9 in), tinggi 1.550 mm (61 in) dan memiliki wheelbase 3.000 mm (118,1 in).
 
Konsep ini memiliki atap yang tidak biasa, yaitu rumah kaca panoramik berbentuk berlian yang berada di atas inti 360 derajat yang terinspirasi oleh "UFO dan desain piring terbang." Sensor LiDAR (deteksi cahaya dan jangkauan) yang mampu menyediakan fitur-fitur mengemudi otonom Level 4.
 
Bentuk dramatis kendaraan didukung oleh powertrain sepenuhnya-listrik. Baterai berkapasitas tinggi dipasang di bawah lantai kabin, menyediakan energi untuk empat motor listrik in-wheel yang kuat. Ini menghasilkan pusat gravitasi yang rendah dan sistem e-AWD yang dikatakan memberikan respons kilat terhadap input driver.
 
Kia Futuron Concept Terinspirasi UFO, Debut di Shanghai
 
Kemampuan mengemudi sendiri atau otonom dari Konsep Kia Futuron tercermin dalam desain interior yang luas dan fleksibel. Dua kursi depan terbuat dari bahan yang fleksibel dan dapat menawarkan posisi mengemudi yang lurus, atau posisi istirahat yang condong. Saat mode self-driving diaktifkan, kursi depan bersandar saat setir masuk/menarik.
 
Pencahayaan Star Cloud dan motif Kulit Naga berskala di pintu menciptakan koneksi ke eksterior, dengan sistem ventilasi yang ditempatkan di belakang sisik Dragon Skin juga. Elemen interior lain yang mencolok adalah area kokpit yang mengelilingi pengemudi yang dilengkapi dengan antarmuka pengguna grafis (GUI), yang mengalir keluar dari pintu sisi pengemudi dan melilitkan roda kemudi dalam lengkungan yang mulus. Ini secara efektif menggabungkan cluster instrumen secara langsung dengan tampilan audio-visual di bagian tengah dashboard.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif