All New Honda Accord media test drive Jakarta-Bandung. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto
All New Honda Accord media test drive Jakarta-Bandung. Medcom.id/M. Bagus Rachmanto

Test Drive

Usung Mesin 1.500 cc, All New Honda Accord Tetap Bertenaga

Otomotif test drive giias honda mobil GIIAS 2019
M. Bagus Rachmanto • 24 Juli 2019 11:13
Bandung: Setelah memperkenalkan generasi kesepuluh All New Honda Accord pameran otomotif nasional Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak memberikan eksklusifitas tersendiri bagi jurnalis otomotif nasional untuk menjajal produk tersebut terlebih dahulu.
 
"Setelah diluncurkan di GIIAS, boar lebih lengkap kita adakan juga sesi test drive untuk media, karena model ini punya sejarah panjang dan jadi suatu legenda sebagai sedan yang paling banyak terjual di Indonesia," kata Marketing and After Sales Service Director PT HPM, Jonfis Fandy di Karawang, Jawa Barat, Selasa (23/7/2019).
 
Usung Mesin 1.500 cc, All New Honda Accord Tetap Bertenaga

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengalaman berkendara All New Honda Accord tersebut pun cukup unik. Lantaran HPM memberikan rute perjalanan yang mengkombinasikan kondisi perkotaan, kemudian jalan urban (antar kota) lalu terakhir adalah jalur berliku khas kawasan pegunungan.
 
Menarik, jika generasi sebelumnya Accord dibekali mesin berkapasitas besar, kini All New Accord mengusung mesin baru 1.500 cc VTEC Turbo Engine dengan CVT, yang dklaim menyemburkan tenaga 190 PS dan torsi maksimal 260 Nm. Blok mesin ini sama dengan yang digunakan oleh Honda CR-V dan Honda Civic sekarang ini.
 
Usung Mesin 1.500 cc, All New Honda Accord Tetap Bertenaga
 
Secara performa terbilang mumpuni meski menggunakan mesin yang baru. Pabrikan mengatakan dengan mesin yang kecil All Neww Accord tetap memiliki performa mesin yang bertenaga jika di banding mesin lama. Hal itu terlihat dari satunya mode berkendara Sport Mode untuk pengaturan performa yang lebih agresif, didukung fitur Paddle shift untuk kendali perpindahan transmisi. Selain itu, terdapat juga ECON Mode untuk pengaturan karakter berkendara yang lebih hemat bahan bakar dan ramah lingkungan.
 
Dari sisi pengalaman berkendara, teknologi baru yang disematkan di All New Honda Accord lebih membantu para pengemudi agar bisa lebih aman. Dijuluki Honda Sensing, teknologi ini untuk membantu pengemudi menghindari dan meminimalisir potensi kecelakaan saat berkendara.
 
Usung Mesin 1.500 cc, All New Honda Accord Tetap Bertenaga
 
Sistem Honda Sensing meliputi fungsi Collision Mitigation Brake System (CMBS) yang terintegrasi dengan Forward Collision Warning (FCW), Road Departure Mitigation System (RDM) yang terintegrasi dengan Lane Departure Warning (LDW), Lane Keeping Assist System (LKAS), Adaptive Cruise Control (ACC) yang terintegrasi dengan Low Speed Follow (LSF) dan Auto-High Beam.
 
"Kami coba bawa untuk konsumen Indonesia. Dengan fitur yang ada diharap bisa memenuhi sedan mewah yang terjangkau. Honda Sensing kami bawa biar pelanggan mengerti tentang safety, sehingga lebih peduli dengan keselamatan,"
 
Usung Mesin 1.500 cc, All New Honda Accord Tetap Bertenaga
 
Untuk hasil sesi tes yang kami lakukan dari Jakarta-Bandung, rival head to head Toyota Camry ini akan kami kupas secara detail dalam artikel terpisah.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif