Hino GB 150 AT. Hino
Hino GB 150 AT. Hino

GIIAS 2022

Kualitas Bus Pasca Pandemi Harus Ditingkatkan

Ekawan Raharja • 19 Agustus 2022 12:00
BSD City: Transportasi umum, khususnya bus, menjadi salah satu bisnis yang kembali mengalami pertumbuhan usai pandemi Covid-19 mereda. Oleh sebab itu, kualitas bus kepada para penumpang harus ditingkatkan untuk menjaga keselamatan, keamanan, kesehatan, serta kenyamanan.
 
COO Director PT Hino Motors Sales Indonesia, Santiko Wardoyo, menjelaskan pasar bus saat ini sudah mulai meningkat, di mana sektor ini mulai bangkit. Kelesuan yang diakibatkan pembatasan mobilitas masyarakat kini perlahan mulai dilonggarkan dan bisnis transportasi mulai meningkat.
 
“Setelah pandemi mulai terkendali dan pelonggaran mulai dilakukan diberbagai tempat. Bisnis transportasi dan pariwisata mulai melonjak, sehingga bus generasi pasca pandemi harus berupaya menyediakan fitur-fitur atau layanan agar penumpang merasa nyaman dan aman," ujar Santiko di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pria yang gemar bersepeda ini juga membeberkan perusahaan saat ini menguasai 51 persen pangsa pasar segmen bus. Bahkan mereka saat ini juga sudah memiliki bus Hino GB 150 AT yang berstandar Euro 4. Bus ini memiliki transmisi otomatis, pertama di segmen bus medium, sehingga cocok untuk bus rapid transit atau transportasi di dalam kota dengan pengoperasian stop & go.
 
Selain itu untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, Di era Euro4 ini, perusahaan memiliki line up yang terdiri dari AK 240 bermesin depan, RK 280 andalan utama para pengusaha otobus teruji ketangguhan mesinnya dan biaya perawatannya yang ekonomis.
 
Selain itu, line up terbaru untuk Euro 4 ada RM 280 yang memiiliki keunggulan utama menggunakan wide air suspension yang meningkatkan stabilitas kendaraan untuk kenyamanan penumpang dan sasis space frame yang dapat dibuat untuk desain bagasi yang tembus dengan kapasitas volume ± 9.000 liter. Dengan hadirnya RM 280 maka para pengusaha bus tidak perlu lagi melakukan modifikasi untuk memiliki bagai tembus dari sisi kiri ke kanan.
 
Fitur lainnya Hino bus Euro 4 adalah piston engine dengan material terbaru yaitu Ferrum Casting Ductile (FCD) dengan tetap mempertahankan keunggulan oil gallery yang digunakan pada engine J08E Euro4. Piston FCD dan oil gallery tersebut, mempunyai ekspansi termal yang lebih kecil, ditambah dengan fitur overheat control system (OCS) yang mencegah engine blow karena mampu menjaga kestabilan suhu mesin.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif