Peserta Ecopia Go Indonesia start dari Istana Basa, Pagaruyung. BTI
Peserta Ecopia Go Indonesia start dari Istana Basa, Pagaruyung. BTI

Komponen Otomotif

Tahun Kedua Ecopia Go Indonesia, Kini Jelajah Sumatera

Otomotif ban mobil
Ainto Harry Budiawan • 10 September 2015 11:13
medcom.id, Jakarta: PT Bridgestone Tire Indonesia (BTI), mengumumkan edisi kedua program “ECOPIA GO INDONESIA” (EGI) tahun ini. Projek EGI pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 dan dibuktikan punya efek pada kemampuannya mengirit penggunaan bahan bakar.
 
Tahun ini ban Ecopia akan menjelajah pulau Sumatera sekaligus dalam waktu bersamaan. Dipilihnya Sumatera untuk menjawab seberapa banyak penghematan yang bisa dilakukan ban ini. Walaupun dengan kondisi jalan yang jauh berbeda dengan tahun lalu yang dilakukan di pulau Jawa.
 
Tim EGI terdiri dari pengemudi profesional, yang akan berkendara selama 12 hari dengan jarak sekitar 1.623 kilometer. Kendaraannya adalah tiga mobil dengan kondisi yang sama dan menggunakan tiga jenis ban berbeda merek. Start dilakukan dari Istana Basa, Pagaruyung, Sumatera Barat pada tanggal 8 September, dan akan berakhir pada tanggal 19 September di Proving Ground Bridgestone, Karawang, Jawa Barat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Elemen yang akan dimonitor seperti pemakaian bahan bakar, tekanan angin ban dan jarak tempuh yang sudah dilalui. Alat pengukur standar internasional seperti aplikasi GPS Tracker, untuk mencatat jarak tempuh sekaligus kecepatan kendaraan dan botol pengukur konsumsi bahan bakar.
 
"Kami sangat antusias terhadap penyelenggaraan tahun kedua program ini. Tahun lalu program EGI sukses diselenggarakan dan menunjukkan kalau ban Ecopia terbukti mampu menghemat bahan bakar secara siknifikan. Hasil tes tahun ini diharapkan dapat kembali membuktikan bahwa ban Ecopia merupakan pilihan terbaik bagi konsumen di Indonesia yang menginginkan ban hemat bahan bakar," kata Toshihiro Fujiki, Sales and Marketing Director BTI.
 
Ban yang digunakan adalah ECOPIA EP150, pertama kali diperkenalkan di Indonesia untuk kawasan Asia Tenggara dan diproduksi di pabrik Bridgestone Indonesia. Kehadirannya telah disambut hangat di seluruh dunia karena fitur-fitur terbarunya.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif