Komponen Mobil

Kaca Belakang Toyota Calya Ringkih, Bengkel Lepas Tangan

Ekawan Raharja 23 Januari 2018 16:16 WIB
toyota
Kaca Belakang Toyota Calya Ringkih, Bengkel Lepas Tangan
Kondisi kaca belakang Toyota Calya yang retak. Istimewa
Semarang: Sebuah keluhan untuk Toyota Calya masuk ke meja redaksi medcom.id. Disebutkan kalau kaca belakang mobil LCGC tersebut ringkih dan mudah retak. Seperti halnya Daihatsu Sigra yang juga riskan pecah dan sudah terjadi sejak tahun lalu. Melihat masalah tersebut, Daihatsu sigap memberikan pelayanan dan penggantian komponen itu.

Namun nasib nahas dialami oleh M Riefky Jaya yang memiliki masalah serupa di Toyota Calya miliknya. Dia menjelaskan kalau kaca belakang mobilnya retak, padahal tidak terjadi apa-apa dan tidak terkena benda keras apapun. Tapi setelah dilaporkan ke bengkel, bengkel resmi malah menolak untuk melakukan penggantian dan mengatakan itu tak termasuk dalam garansi.

Melihat kondisi kaca mobilnya retak tanpa sebab, pria yang berdomisili di Ungaran, Semarang ini membawa mobilnya ke bengkel resmi. Sialnya lagi, kerusakan kaca mobilnya tidak termasuk garansi dan ditolak bengkel resmi Toyota.


"Mobil terparkir di garasi mulai 17.30 WIB pada Senin (22/01/2018), cuaca saat itu hujan dengan intensitas kecil sampai sedang malamnya. Sekitar 22.00 WIB, terdapat kabut tipis dan setengah jam kemudian terdengar bunyi lumayan keras. Saat itu belum menyadari kalau yang terdengar bunyi kaca belakang mobil, baru ketahuan di pagi hari," ungkapnya kepada Medcom.id Selasa (23/01/2018) melalui pesan singkatnya.

"Dealer tidak menerima kalau tidak diasuransikan. Sepertinya itu (kaca belakang) tidak masuk garansi," sambungnya.

Ketika mengecek harga kaca belakang, dia menjelaskan Toyota membanderol kaca tersebut dengan harga Rp410 ribu. Hanya saja harga tersebut belum termasuk harga karet-karet, lem, dan juga biaya pemasangan.

"Sebenarnya masih terjangkau harganya. Tapi yang menjadi pikiran saya apakah kerusakan akibat produksi tidak bisa diajukan klaim? mengingat kerusakan bukan terjadi akibat benturan."

Toyota.. halloooo...!



(UDA)