Kaca film gelap rata-rata punya tolak panas rendah? VK10 dan VK30 bikin gebrakan. medcom.id/Ahmad Garuda
Kaca film gelap rata-rata punya tolak panas rendah? VK10 dan VK30 bikin gebrakan. medcom.id/Ahmad Garuda

Kaca Film Gelap Tolak Panas Tinggi Hanya Mitos? Ini Buktinya

Otomotif aksesoris otomotif
Ahmad Garuda • 11 Desember 2019 20:56
Anyer: Beberapa produsen kaca film memang membenarkan bahwa kebanyakan kaca film dengan tingkat kegelapan yang tinggi, memiliki daya tolak panas cukup rendah. Hal ini memang terjadi terhadap hampir semua jenis kaca film dari hampir semua produsen yang ada saat ini.
 
Namun produsen kaca film V-Kool di Indonesia, kembali memberikan gebrakan. Mereka meluncurkan produk terbarunya VK10 untuk kaca depan dan VK30 untuk kaca belakang dengan tingkat kegelapan tinggi. Istimewanya, tingkat kegelapan yang tinggi itu justru tak membuat daya tolak panasnya rendah.
 
"Memang selama ini kami lebih rekomendasikan kaca film premium dengan tingkat kegelapan yang lebih rendah namun tolak panasnya sangat tinggi. Tapi seringin perkembangan waktu dan hasil riset kami semakin maju, kini kami mengenalkan VK30 untuk kaca samping dan belakang, sementara untuk kaca depan VK10," ujar PR Manager PT V-Kool Indo Lestari, Monita Cherline di Aston Anyer pada Rabu (11/12/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kaca Film Gelap Tolak Panas Tinggi Hanya Mitos? Ini Buktinya
 
VK10 Lebih Gelap dari Luar Tetap Terang dari Dalam
Jenis kaca film ini punya penolakan panas yang diklaim luar biasa, yaitu sebesar 74 persen. Total Penolakan Panas Energi Surya (Tser) ini terbilang tinggi dan jadi patron kesejukan kabin paling tinggi.
 
Inovasi transmisi cahaya tampak rendah setelah diukur hanya (13 persen VLT). Tujuannya tentu untuk memberikan privasi personal, pandangan jelas dari dalam, dan manfaat tambahan perlindungan silau, serta performa penolakan panas yang sangat tinggi.
 
“Kami berupaya memanfaatkan teknologi terbaru dan bahan berkualitas tinggi untuk meluncurkan produk terbaik seperti VK10 ini,” ungkap Vice President PT. V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja.
 
Seri VK10 diproduksi di Jerman dengan penambahan metal berharga seperti emas, perak dan iridium oksida untuk performa penolakan panas maksimal dan daya tahan yang baik.
 
Kaca Film Gelap Tolak Panas Tinggi Hanya Mitos? Ini Buktinya
 
Perlindungan Privasi dengan VK30
VK30 dirancang dan dikembangkan karena permintaan pasar Indonesia yang membutuhkan kaca film gelap tapi tolak panasnya tinggi yang memberikan ruang privasi di dalam kabin.
 
Seri ini disusun dari sepuluh lapisan logam seperti emas dan perak, yang berfungsi untuk menolak paparan panas infra merah dan radiasi ultra violet. Meski memiliki tingkat VLT 36 persen atau setara dengan kegelapan 50 persen, namun tetap memiliki penolakan panas maksimal seperti pendahulunya VK40 yakni infra-red rejection (IRR) 98 persen dan ultra-violet rejection 99 persen.
 
Dengan begitu, bisa dibilang, brand aftermarket kaca film terlama di Indonesia ini kian tak ada lawan sepadan. Meski beberapa produsen kaca film premium seperti 3M, Llumar bahkan Konica Minolta coba mengganggu segmen kaca film premium tanah air.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif