Tampilan Volkswagen Golf Mk8 kini sudah beredar di dunia maya. Carscoops
Tampilan Volkswagen Golf Mk8 kini sudah beredar di dunia maya. Carscoops

Volkswagen Buka Selubung Desain Golf Mk8

Otomotif mobil baru volkswagen
Ekawan Raharja • 24 Oktober 2019 15:36
Stuttgart: Volkswagen akhirnya membuka selubung Golf generasi kedelapan (Mk8) melalui sejumlah gambar-gambar. Mobil ini tampil dengan desain yang total baru, meski jika melihat sekilas tetap menyadari bahwa mobil itu adalah Golf.
 
Desain paling khas tampak di bagian fascia yang masih kental dengan gaya Golf. Tetapi Volkswagen membuat desain lampu baru yang lebih ramping dan dilengkapi daytime running lights. Ubahan desain lampu juga turut diikuti dengan desain grill yang lebih minimalis, dan membuat logo Volkswagen lebih dominan di tengah.
 
Bagian bumper juga mengalami ubahan degan kisi-kisi udara berukuran besar di tengah. Kap mesin dirancang lebih tegas dengan sejumlah garis di body.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Volkswagen Buka Selubung Desain Golf Mk8
 
Ubahan juga terasa di bagian pilar A dan pilar C yang membuat body tampak lebih dinamis. Perubahan juga sampai ke belakang dengan desain lampu baru, bumper, dan knalpot model ganda.
 
Di Golf Mk8 ini sudah tampaknya sudah mengadopsi teknologi plug-in hybrid. Mengingat di fender roda depan terdapat lubang untuk mengisi daya baterai, dan ini khusus untuk varian plug-in hybrid.
 
Masuk ke kabin, interior berubah drastis. Pengemudi mendapatkan desain setir baru dengan instrumen digital di depannya. Di tengah terdapat layar sentuh dengan model head up display.
 
Volkswagen Buka Selubung Desain Golf Mk8
 
Media otomotif luar negeri, Carscoops, belum mengumumkan pilih mesin yang ditawarkan oleh Golf Mk8. Kemungkinan besar masih akan ada mesin 1.000 cc tiga silinder, 1.500 cc dan 2.000 cc empat silinder, atau 2.000 cc diesel. Soal model hybrid, akan hadir kemungkinan varian GTE yang mengkombinasikan motor listrik dan mesin konvensional.
 
Bagi yang ingin versi sport, GTI, akan diperkenalkan lebih lanjut dengan Mesin 2.000 cc turbocharged bertenaga 232 daya kuda. Selain itu akan diikuti dengan GTI Cup bertenaga 286 daya kuda, dan Golf R dengan 325 daya kuda.
 
Tidak menutup kemungkinan, peluncuran Golf Mk8 akan dilakukan dalam waktu-waktu dekat ini. Waktunya juga terasa berdekatan dengan Honda Jazz generasi keempat yang baru saja diperkenalkan di Tokyo Motor Show 2019.
 

(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif