?Daihatsu Waku Waku Concept. Carscoops
?Daihatsu Waku Waku Concept. Carscoops

Mobil Konsep

Daihatsu Waku Waku Concept, Bakal Pesaing Suzuki Jimny?

Otomotif mobil konsep daihatsu
M. Bagus Rachmanto • 09 Oktober 2019 10:32
Jepang:Daihatu kembali berpartisipasi Tokyo Motor Show 2019, pada 24 Oktober - 4 November mendatang. Tujuannya tak lain untuk memperkenalkan empat model konsep terbaru, yang salah satunya disebut bakal pesaing Suzuki Jimny.
 

Seperti diberitakan Carscoops, dengan tema “Gathering – warming up everyone’s lives,” Daihatsu akan memamerkan empat kendaraan konsep baru mereka. Masing-masing mobil konsepnya itu memiliki nama Ico Ico, Tsumu Tsumu, Wai Wai, dan Waku Waku.
 
Daihatsu Waku Waku Concept, Bakal Pesaing Suzuki Jimny?

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Daihatsu Waku Waku Concept
Meskipun memiliki bentuk yang mungil, SUV berbentuk kotak ini memiliki elemen desain yang kokoh, dengan tersedianya bumper off-road, dan ground clearance yang tinggi. Mobil ini diperkirakan akan berkembang menjadi saingan Suzuki Jimny.
 
Daihatsu Waku Waku Concept, Bakal Pesaing Suzuki Jimny?
 
Daihatsu Wai Wai Concept
Bergeser ke konsep Wai Wai, sebagai MPV kecil yang menawarkan enam kursi pada tiga baris dan desain "friendly" membuatnya berbeda dari minivan konvensional. Pintu depan normal dan pintu geser belakang menawarkan akses ke kabin yang lapang.
 
Adanya dua sunroof memberikan banyak cahaya untuk interior yang menampilkan kursi lipat dan dashboard minimalis, dengan panel kontrol yang terpasang roda kemudi dan tampilan horizontal yang mencakup seluruh lebar dasbor. Seperti dengan studi Waku Waku, ini sepertinya bisa berubah menjadi model produksi dengan mudah dan sukses.
 
Daihatsu Waku Waku Concept, Bakal Pesaing Suzuki Jimny?
 
Daihatsu Tsumu Tsumu Concept
Konsep Ico Ico adalah mobil penumpang, tetapi tidak memerlukan driver. Sebagai mobil otonom mungil, Ico Ico diklaim dapat melaju di jalan-jalan sempit dan digunakan cocok sebagai angkutan umum jarak jauh. Kendaraan ini dilengkapi dengan platform yang dapat ditarik yang memungkinkan masuknya kendaraan dengan mudah, terutama bagi pengguna kursi roda. Daihatsu tidak mengatakan berapa banyak orang yang bisa diangkut oleh Ico Ico tetapi melihat foto-foto yang ada, Ico Ico tampaknya menyediakan empat kursi penumpang.
 
Daihatsu Waku Waku Concept, Bakal Pesaing Suzuki Jimny?
 
Konsep Daihatsu Tsumu Tsumu
Konsep Tsumu Tsumu memiliki desain yang lucu dari empat konsep yang ada. HAdit sebagai sebuah truk kecil multi-tujuan dengan platform pemuatan modular, konsep ini dilengkapi dengan unit drone besar. Tetapi Daihatsu mengatakan truk ringan Tsumu Tsumu dapat mengakomodasi hal-hal lain seperti unit berkemah.
 
Konsep ini juga disebut memiliki kabin lapang yang mudah diakses berkat pembukaan pintu konsep baru dan menawarkan ruang kargo tambahan, terutama dengan kursi penumpang terlipat. Daihatsu mengatakan bahwa Tsumu Tsumu melihat sebuah truk ringan generasi baru untuk pasar Jepang.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

1593070590673

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif