Mazda Indonesia kini tawarkan All New CX-8. Medcom.id/Ekawan Raharja
Mazda Indonesia kini tawarkan All New CX-8. Medcom.id/Ekawan Raharja

All New Mazda CX-8, Versi panjang dari CX-5

Otomotif mazda mobil baru
Ekawan Raharja • 22 November 2019 17:34
Jakarta: Penggemar Mazda di Indonesia patut senang karena merek asal Jepang ini menambah lini mobilnya di segmen sport utility vehicle (SUV). Setelah kehadiran CX-3, CX-5, dan CX-9, kini pasar Indonesia disuguhkan oleh All New CX-8 sebagai mobil terbarunya.
 
Presiden Direktur PT Eurokars Motor Indonesia, Roy Arman Arfandy, mengatakan All New CX-8 ini sejatinya hanya diperuntukkan bagi pasar Jepang. Tetapi animo yang cukup besar terhadap mobil ber-body gambot ini di berbagai negara membuat Mazda akhirnya berpikir untuk memasarkannya secara global.
 
“All New CX-8 ini pada awalnya hanya dijual di Jepang saja. Tetapi karena semakin meluasnya permintaan di luar Jepang, maka mulai dijual ke Australia dan untuk pasar Asia Tenggara hanya tersedia di Malaysia, Filipina, Thailand, dan Indonesia,” demikian jelas Roy di La Moda Jakarta Jumat (22/11/2019).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


All New Mazda CX-8, Versi panjang dari CX-5
 
Menilik ukuran dan segmentasi produknya, All New CX-8 lebih besar dari CX-5 dan lebih kecil dari CX-9. Mobil ini dimensi panjang 4.900 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.730, dan jarak sumbu roda 2.930 mm.
 
Seperti mobil-mobil Mazda lainnya, All New CX-8 masih menawarkan KODO Design dengan garis-garis yang khas. Sorot matanya menggunakan teknologi LED berpadu dengan Daytime Running Lamp dan sudah dilengkapi dengan fungsi automatic on/off. Di bagian peleknya menggunakan pelek alumunium 18 inci.
 
All New Mazda CX-8, Versi panjang dari CX-5
 
All New CX-8 memiliki konfigurasi jok berbalut bahan untuktujuh penumpang di varian Touring, dan enam jok penumpang berbalut kulit untuk varian Elite. Selebihnya di kabin sudah dilengkapi dengan floating head unit monitor 8 inci berteknologi Mazda Connect yang terintegrasi dengan Smartphone integration, 10 speaker BOSE Sound System, hingga steering wheel control di lingkar kemudi yang menambah kepraktisan berkendara.
 
Di balik kap mesin terbaring Skyactiv-G 2.500 cc 4–silinder segaris DOHC dengan tenaga 190 PS @ 6.000 rpm dan daya puntir 252 Nm @ 4.000 rpm. Distribusi tenaga dan torsi dari jantung pacu ini disalurkan melalui transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive.
 
All New Mazda CX-8, Versi panjang dari CX-5
 
Mobil ini dibekali juga Assist Driver berupa Smart City Brake Support (SCBS) dan juga tersedia View Monitor 360 derajat. G-Vectoring Control (GVC) juga sudah dilengkapi menjadi GVC Plus yang memungkinkan pengendalian kemudi yang aman dalam keadaan darurat.
 
Fitur keselamatan yang tersedia di All-New CX-8 disuguhi Antilock Braking System (ABS), Brake Assist (BA), Electronic Brake force Distribution (EBD), Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TSC), Hill Launch Assist, G-Vectoring Control Plus (GVC-Plus), Front and Rear sensors, Rear View Parking Camera, 360° View Monitor. Dual Front Aibags dan ISOFIX child-sheat. Tidak ketinggalan sederet fitur keselamatan seperti Blind Spot Monitoring Plus (BSM+), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Lane Departure Warning System (LDWS), Lane Keep Assist System (LAS), Smart City Brake Support Front & Rear (SCBS F&R), Driver Attention Alert (DAA).
 
PT Eurokars Motor Indonesia membanderol All New CX-8 Elite dengan harga Rp746,8 juta dan All New CX-8 Touring Rp664,8 juta (on the road DKI Jakarta). Konsumen bisa mulai mendapatkan mobil ini dengan masa inden satu bulan. SUV ini bisa menjadi alternatif jika mencari mobil dengan tujuh penumpang selain Hyundai Santa Fe, Nissan X-Trail, atau Honda CR-V.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif