Padahal untuk harga barunya waktu itu dipasarkan dengan harga USD450 ribu atau berkisar Rp6,6 miliar. Ford
Padahal untuk harga barunya waktu itu dipasarkan dengan harga USD450 ribu atau berkisar Rp6,6 miliar. Ford

Mobil Bekas

Beli Mobil Ini, Lebih Mahal Seken Daripada Beli Baru

Ekawan Raharja • 05 November 2020 09:00
Amerika Serikat: Rata-rata harga jual mobil bekas lebih murah daripada harga mobil barunya. Tetapi berbeda dengan mobil ini karena ternyata harga mobil bekasnya lebih mahal daripada beli barunya.
 
Hal ini terjadi untuk model Ford GT lansiran tahun 2018. Untuk harga mobil bekasnya, Barrett-Jackson ditawarkan dengan harga USD1,21 juta atau berkisar Rp17,7 miliar.
 
Padahal untuk harga barunya waktu itu dipasarkan dengan harga USD450 ribu atau berkisar Rp6,6 miliar. Bisa dibilang dalam 2 tahun ini terjadi kenaikan harga hampir 3 kali lipat.
 
Lantas apa yang membuat mobil ini meningkat dari tahun ke tahun?
 
Hal ini tidak terlepas dari eksterior yang diusung Ford GT satu ini berbeda. Mobil ini menggunakan cat eksterior Shadow Black dengan kombinasi garis-garis balap Alloy.
 
Peleknya memakai diameter 20 inci dengan warna Grafit Satin, dan diberi alas ban Michelin Pilot Sport Cup 2, serta cakram rem karbon keramik dikombinasikan kaliper Brembo.
 
Sedangkan untuk interiornya tidak ada perubahan. Meski demikian, standar yang diberikan di mobil ini menggunakan jok Sparco dengan bahan serat karbon dan seatbelt 6 titik.
 
Nah untuk dapur pacunya mengandalkan mesin bensin V6 berkapasitas 3.500 cc. Sedangkan untuk odometer di cluster meter tercatat cuma 1.372 kilometer.
 
Nah apakah Anda tertarik dengan sportcar satu ini?
 
(ERA)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif