Mengusung tema 'Worry Free: Fix it First Time', ajang tahunan ini menjadi bentuk nyata komitmen perusahaan untuk menghadirkan layanan cepat, tepat, dan penuh kepedulian bagi para pelanggan.
Vice President Wuling Motors, Arif Pramadana, menegaskan pentingnya peran layanan purna jual dalam membangun kepercayaan konsumen terhadap mereka.
“Aftersales memiliki peran strategis dalam membangun kepercayaan pelanggan. Selaras dengan semangat ‘Worry Free: Fix It First Time’, kami ingin menegaskan arah besar Wuling dalam mewujudkan layanan purna jual yang terpercaya, efisien, dan konsisten,” ungkap Arif Pramadana melalui keterangan resminya.
Baca Juga:
Jaecoo J5 EV Mulai Diserahkan ke Konsumen di Seluruh Indonesia
Tahun ini, Wuling Aftersales Skill Contest 2025 diikuti oleh 228 peserta dari jaringan diler seluruh Indonesia, terbagi dalam empat kategori: Service Advisor, Customer Care Officer, Technician ICE (Internal Combustion Engine), dan Technician EV (Electric Vehicle).
Seleksi dimulai sejak Mei 2025, melalui tahap pra-kualifikasi nasional berbasis pelatihan daring, lalu dilanjutkan dengan dua tahap seleksi nasional mencakup ujian teori dan studi kasus teknis.
Sebanyak 90 peserta terbaik melaju ke tahap nasional kedua, dan 60 peserta teratas lanjut ke tahap Dealer Group Selection, di mana mereka mengikuti training camp untuk memperkuat kemampuan teknis dan pelayanan. Dari situ, 30 peserta terbaik berhak tampil di Final Contest di pabrik Wuling Cikarang, dengan simulasi kerja nyata mencakup penanganan masalah pelanggan dan uji teknis kendaraan ICE dan EV.
Hasil akhir kontes menetapkan 12 pemenang nasional, masing-masing tiga pemenang dari tiap kategori:
Best Customer Care Officer
Gold Champion – Dea Tauladani PutriSilver Champion – Milawati
Bronze Champion – Dwi Gustini Wati
Best ICE Technician
Gold Champion – Indra LesmanaSilver Champion – Aris Wahono
Bronze Champion – Habib Murtadho
Baca Juga:
Segini Harga Wheel Alignment (Spooring-Balancing) di Bengkel!
Best EV Technician
Gold Champion – Wisnu AdriyanSilver Champion – Aldi Vebriansyah
Bronze Champion – Indra Lesmana
Best Service Advisor
Gold Champion – Deni PrayogiSilver Champion – M. Safi’i
Bronze Champion – Rizky Rifal Ardiansyah
Sejak pertama kali digelar pada 2018, Aftersales Skill Contest telah menjadi ajang penting bagi pengembangan kompetensi SDM Wuling di Indonesia. Setelah sempat terhenti selama pandemi 2020–2023, kontes ini kembali diadakan pada 2024 dengan antusiasme tinggi. Tahun 2025 menandai babak lanjutan upaya Wuling dalam memperkuat standar pelatihan dan pelayanan nasional.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id