Jakarta: Aion V merupakan sebuah mobil listrik yang menawarkan kapasitas baterai yang besar dan Jarak tempuh nan jauh. Kendaraan roda empat ini kemudian ditantang untuk melintasi Jalan Tol dari Semarang sampai Jakarta tanpa cas, apakah berhasil?
Tester driver medcom.id mendapatkan kesempatan untuk mencoba V perjalanan dari Yogyakarta ke Semarang, dan berakhir di Jakarta. Uniknya, kita mencoba perjalanan dari Semarang ke Jakarta tanpa cas.
Perjalanan Semarang-Jakarta ini memakan Jarak tempuh sekitar 440 KM. Sedangkan V menawarkan baterai Magazine lithium-iron phosphate 2.0 berukuran 75,3 kWh dengan Jarak tempuh maksimal 602 KM (versi NEDC).
Perjalanan dimulai dengan kondisi baterai 99,9 persen alias hampir penuh. Simulasi selama perjalanan berisikan 4 orang penumpang dewasa dan sejumlah tas ransel. Kemudian gaya berkendara disesuaikan dengan kondisi perjalanan pada umumnya, seperti perjalanan dimaksimalkan di 100 km/jam dengan mode berkendara comfort, selama perjalanan menggunakan AC, ponsel juga di charge, dan head unit selalu menyala mendendangkan lagu.
Selama perjalanan berjalan lancar dengan beberapa kali pemberhentian untuk sekadar beristirahat dan bergantian pengemudi. Kemudian memasuki ruas Tol Cipali, mode berkendara dipindah ke model power saver untuk 'menghemat' baterai.
Begitu tiba di lokasi tujuan, kapasitas baterai hanya menyisakan 2 persen saja estimasi jarak tempuh yang tersisa hanya 17 km. Cukup untuk menuju charging station terdekat di daerah Cawang Jakarta Timur.
Mesti diingat bahwa performa yang didapat tester driver medcom.id kali ini bukan angka mutlak. Kondisi bisa berubah tergantung gaya berkendara, kondisi lalu lintas, jumlah penumpang, aktivitas di dalam mobil, dan lain-lain. Melalui perjalanan ini tester driver Medcom.id membuktikan mobil listrik bisa diajak untuk perjalanan jauh.
Tertarik untuk memilikinya? V baru akan mulai resmi dipasarkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Kira-kira berapa harga pasarannya?
Jakarta: Aion V merupakan sebuah
mobil listrik yang menawarkan kapasitas baterai yang besar dan Jarak tempuh nan jauh. Kendaraan roda empat ini kemudian ditantang untuk melintasi
Jalan Tol dari Semarang sampai Jakarta tanpa cas, apakah berhasil?
Tester driver medcom.id mendapatkan kesempatan untuk mencoba V perjalanan dari Yogyakarta ke Semarang, dan berakhir di Jakarta. Uniknya, kita mencoba perjalanan dari Semarang ke Jakarta tanpa cas.
Perjalanan Semarang-Jakarta ini memakan Jarak tempuh sekitar 440 KM. Sedangkan V menawarkan baterai Magazine lithium-iron phosphate 2.0 berukuran 75,3 kWh dengan Jarak tempuh maksimal 602 KM (versi NEDC).
Perjalanan dimulai dengan kondisi baterai 99,9 persen alias hampir penuh. Simulasi selama perjalanan berisikan 4 orang penumpang dewasa dan sejumlah tas ransel. Kemudian gaya berkendara disesuaikan dengan kondisi perjalanan pada umumnya, seperti perjalanan dimaksimalkan di 100 km/jam dengan mode berkendara comfort, selama perjalanan menggunakan AC, ponsel juga di charge, dan head unit selalu menyala mendendangkan lagu.
Selama perjalanan berjalan lancar dengan beberapa kali pemberhentian untuk sekadar beristirahat dan bergantian pengemudi. Kemudian memasuki ruas Tol Cipali, mode berkendara dipindah ke model power saver untuk 'menghemat' baterai.
Begitu tiba di lokasi tujuan, kapasitas baterai hanya menyisakan 2 persen saja estimasi jarak tempuh yang tersisa hanya 17 km. Cukup untuk menuju charging station terdekat di daerah Cawang Jakarta Timur.
Mesti diingat bahwa performa yang didapat tester driver medcom.id kali ini bukan angka mutlak. Kondisi bisa berubah tergantung gaya berkendara, kondisi lalu lintas, jumlah penumpang, aktivitas di dalam mobil, dan lain-lain. Melalui perjalanan ini tester driver Medcom.id membuktikan mobil listrik bisa diajak untuk perjalanan jauh.
Tertarik untuk memilikinya? V baru akan mulai resmi dipasarkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025. Kira-kira berapa harga pasarannya?
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)