Bosch sempurnakan sistem keamanan keyless melalui gawai. Bosch
Bosch sempurnakan sistem keamanan keyless melalui gawai. Bosch

Penyempurnaan Sistem Keyless Berbasis Gawai

Otomotif teknologi otomotif bosch
Ekawan Raharja • 31 Desember 2018 13:06
Jerman: Penggunaan sistem keyless, atau tanpa kunci, di mobil kini mulai lazim digunakan. Melihat kondisi ini, Bosch melakukan penelitian dengan membuat sistem keamanan keyless lebih baik melalui gawai.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan keselamatan mobil dari pencurian, Mengingat sekarang pembobolan mobil dengan sistem keyless juga sudah banyak dilakukan oleh para sindikat pencuri mobil.

Teknologi yang disebut perfect keyless ini membuat gawai (baik handphone atau tab) menjadi kunci untuk membuat dan mengoperasikan mobil. Di dalamnya sudah dibenamkan sebuah aplikasi khusus yang dikembangkan oleh Bosch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sistem ini bekerja dua arah, di mobil ditanamkan sebuah sensor yang dapat mengenali smartphone sang pemilik kendaraan. Sedangkan di dalam smartphone tertanam data sidik jari sebelumnya untuk membuka pintu.

perfect keyless memuat kode unik antara pemilik gawai dengan mobilnya yang terhubung melalui sensor di dashboard. Mobil akan otomatis terbuka jika pemilik mobil mendekati jarak 2 meter.

Fitur ini dikatakan tidak hanya bisa dinikmati oleh para pemilik kendaraan pribadi saja. Namun teknologi tersebut dapat dipakai untuk taksi online, mobil operasional kantor atau biasa dikenal dengan sebutan fleet.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi