Mclaren 720S Spider akan dihantarkan kepada konsumen per Maret 2019. McLaren
Mclaren 720S Spider akan dihantarkan kepada konsumen per Maret 2019. McLaren

Eksotisme Supercar Convertible McLaren 720S Spider

Otomotif mobil baru mclaren
Ekawan Raharja • 14 Desember 2018 08:13
Inggris: McLaren resmi melengkapi super series mereka dengan 720S Spider. Varian terbaru ini menawarkan sebuah eksotisme dan kesenangan berkendara yang berbeda dengan model yang sudah ada sebelumnya.
 
Berlabel spider, mobil ini merupakan versi atap terbuka atau convertible dari 720S yang sudah meluncur sejak 2017. Kini bisa dibilang kalau 720S Spider merupakan supercar convertible tercepat dikelasnya.
 
Mesinnya masih mengandalkan V8 4.000 cc twin-turbo bertenaga 710 daya kuda dan torsi 769 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi dual-clutch 7-speed.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Eksotisme Supercar Convertible McLaren 720S Spider
 
Catatan resmi akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) mobil ini berada di 2,9 detik. Kemudian untuk kecepatan puncak ketika atap terbuka bisa mencapai 325 kpj, dan posisi atap tertutup bisa mencapai 341 kpj. Bisa dibilang catatan ini sama dengan model coupe yang sudah meluncur tahun lalu.
 
Meski mobil ini bisa melesat sangat kencang, rival Lamborghini dan Ferrari ini juga melakukan sejumlah penguatan di bagian sasisnya. Struktur baja dari 720S Spider diganti dengan serat karbon untuk lebih optimal memberikan perlindungan dan juga lebih ringan 6,8 kilogram.
 
Kemudian bagian atapnya di buat dengan model hard top berbahan dasar serat karbon. Sedangkan jika ingin tampil berbeda, konsumen bisa memesan bagian arapnya dengan panel kaca electrochromic.
 
Eksotisme Supercar Convertible McLaren 720S Spider
 
Kaca ini bisa diatur transparansi atau kegelapannya dengan hanya satu sentuhan tombol. Agar privasi kabin terjaga saat diparkir, kaca tersebut akan secara otomatis menjadi gelap ketika mesin dimatikan.
 
Untuk proses buka-tutup atapnya, disebutkan 720S Spider bisa melakukannya dalam waktu 11 detik dan saat melaju dalam kecepatan hingga 31 km/jam.
 
Tertarik mobil ini terparkir di garasi anda? McLaren membuka basic price untuk mobil eksotis ini dengan harga USD315 ribu atau setara Rp 4,571 miliaran. Nantinya pabrikan asal Inggris ini siap mengirimkan per Maret 2019.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif