KIA dan Hyundai Kembangkan <i>Solar Roof</i>
Kia dan Hyundai kembangkan solar roof, atap mobil dengan panel surya penghasil listrik. electreck
Korea: Kia Motors dan Hyundai Motor sedang bersiap untuk memperkenalkan teknologi pengisian ‘solar roof’ pada kendaraan Hyundai Motor Group terpilih. Panel surya pembangkit listrik akan dimasukkan ke dalam atap atau kap kendaraan, dan akan mendukung pembakaran internal, hibrida dan baterai kendaraan listrik. Mengingat ini adalah tambahan daya listrik, untuk efisiensi dan jangkauan jarak tempuh.

Teknologi pengisian tenaga surya sedang dikembangkan untuk mendukung sumber daya utama kendaraan, meningkatkan jarak tempuh dan mengurangi emisi CO2. Sistem ini akan memiliki kemampuan untuk mengisi baterai kendaraan listrik dan hibrida ramah lingkungan. Juga kendaraan mesin pembakaran internal (ICE- internal combustion engine), membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Hyundai Motor Group sedang mengembangkan tiga jenis sistem pengisian solar roof: Sistem generasi pertama adalah untuk kendaraan hibrida, sedangkan teknologi generasi kedua membawa sistem solar roof semi-transparan ke kendaraan ICE. Generasi ketiga dari teknologi akan melihat pengenalan solar roof ringan untuk kendaraan listrik baterai.


"Di masa depan, kami berharap dapat melihat berbagai jenis teknologi penghasil listrik yang terintegrasi ke dalam kendaraan kami. Solar roof adalah yang pertama dari teknologi ini, dan akan berarti bahwa mobil tidak lagi secara pasif mengkonsumsi energi, tetapi akan mulai memproduksinya secara aktif, ”kata Jeong-Gil Park, Wakil Presiden Eksekutif Bidang Teknik dan Desain Hyundai Motor Group dalam keterangan tertulisnya, Rabu (31/10).

Hyundai Motor Group akan meluncurkan generasi pertama teknologi ini ke dalam kendaraannya setelah 2019 untuk membantu memenuhi target regulasi global dan meningkatkan efisiensi bahan bakar kendaraan.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id