Kegiatan Otomotif

Peran Penting Sopir Truk Diapresiasi Fuso

Ekawan Raharja 12 Februari 2018 16:16 WIB
penjualan mobil
Peran Penting Sopir Truk Diapresiasi Fuso
Sopir truk mendapat apresiasi khusus dari Fuso. Fuso
Jakarta: Karakteristik konsumen kendaraan penumpang dan kendaraan komersial tentu berbeda. Bahkan untuk urusan seperti supir saja termasuk ke dalam konsumen kendaraan komersial, tidak terbatas hanya kepada pemilik truk.

Direktur Sales & Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), Duljatmono, menjelaskan truk dan sopir truk adalah dua hal yang tidak dapat terpisahkan. Mereka menjadi kunci salah satu kunci keberhasilan Mitsubishi Fuso untuk tetap bertahan hingga 47 tahun di Indonesia.

"Karena sopir truk yang menjalankan truk itu supaya jalan dengan handal, baik, dan realisasinya sangat tangguh untuk menghantarkan dari satu kota ke kota lain," ungkapnya Senin (12/2/2018) di Kantor Mitsubishi Pulomas Jakarta.


"Kami telah menjual satu juta unit dan menjadi market leader, karena konsumen loyal terus menggunakan Mitsubishi Fuso."

Hal ini disadari oleh pabrikan berlogo tiga berlian tersebut untuk dapat memberikan apresiasi kepada supir truk. Sehingga apresiasi ini tidak terbatas hanya untuk pemilik truk, namun juga supirnya.

Tentu apresiasi yang diberikan berbeda antara pemilik truk dan juga sopir truk. Seperti belakangan ini PT KTB mengadakan panggung roadshow yang menghantarkan Iwan Fals konser di 10 kota di Sumatera, Jawa, dan Bali. Di dalam panggung roadshow ini, mereka mengkampanyekan tagar khusus yang kemudian dikonversi jadi nilai uang.

Kemudian dana yang terkumpul dan sejumlah tambahan dana dari PT KTB, membuat 11 anak dari supir truk mendapatkan beasiswa. Anak-anak ini terpilih setelah melalui seleksi yang dilakukan oleh perwakilan diler pelaksanaan roadshow.

"Ini bagian dari apresiasi kepada mereka. Kita berikan sebagai bentuk apresiasi kita kepada mereka," tutup Duljatmono.



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id