Jakarta: Bicara soal perkembangan industri otomotif tak selalu tentang produknya saja, perilaku konsumen termasuk di dalamnya. Semakin ke sini, perilakunya semakin berbeda dengan konsumen otomotif di masa lampau.
Kesibukan yang semakin tinggi, membuat konsumen zaman sekarang ingin semuanya dilayani dengan cepat dan instan, tak mau ribet atau diributkan dengan ragam hal yang bisa saja terjadi saat mereka berkendara.
Hal itu diungkapkan Service Manager Toyota Sales Operation Body & Paint Auto2000 Sunter, Yuly Kridiawan saat bincang santai dengan Medcom.id. Ia menganggap konsumen sekarang itu anti ribet.
Mereka tak mau lagi capek-capek datang ke bengkel untuk sekadar cek mobil dan melakukan servis rutin. Sehingga jika ingin layanan aftersales tetap berjalan normal, harus ada inovasi yang mereka telurkan agar tetap bisa memanjakan konsumen.
"Kami melihat kebutuhan konsumen tersebut. Kalau bisa mereka tak lagi ke bengkel atau kemana-mana untuk melakukan perawatan mobil, ya mereka akan melakukan itu. Salah satu yang ada di kami adalah one day service," pungkas Yuly di Jakarta, Selasa (25/9/2018).
Kata Yuly, inovasi ini menawarkan pelayan kilat dalam hal perbaikan ringan khusus bodi dan cat, yang selesai dalam waktu sehari. Proses one day service dimulai di stall panel repair (perbaikan bodi), stall putty repair (pendempulan), stall preparation (persiapan unit sebelum pengecatan), stall painting (pengecatan), stall assy atau pemasangan kembali, dan stall poles yang merupakan proses terakhir.
"Pengecatan mobil satu hari ini termasuk perbaikan ringan, karena pengerjaannya tak lebih dari lima panel. Tiap unitnya membutuhkan waktu sekitar delapan jam. Sehari kami bisa menyelesaikan 16 unit. Satu mobil ditangani satu grup yang terdiri dari 12 orang. Biayanya bervariasi tergantung besar kecilnya perbaikan," tutup pria ramah itu.
Jakarta: Bicara soal perkembangan industri otomotif tak selalu tentang produknya saja, perilaku konsumen termasuk di dalamnya. Semakin ke sini, perilakunya semakin berbeda dengan konsumen otomotif di masa lampau.
Kesibukan yang semakin tinggi, membuat konsumen zaman sekarang ingin semuanya dilayani dengan cepat dan instan, tak mau ribet atau diributkan dengan ragam hal yang bisa saja terjadi saat mereka berkendara.

Hal itu diungkapkan Service Manager Toyota Sales Operation Body & Paint Auto2000 Sunter, Yuly Kridiawan saat bincang santai dengan Medcom.id. Ia menganggap konsumen sekarang itu anti ribet.
Mereka tak mau lagi capek-capek datang ke bengkel untuk sekadar cek mobil dan melakukan servis rutin. Sehingga jika ingin layanan
aftersales tetap berjalan normal, harus ada inovasi yang mereka telurkan agar tetap bisa memanjakan konsumen.

"Kami melihat kebutuhan konsumen tersebut. Kalau bisa mereka tak lagi ke bengkel atau kemana-mana untuk melakukan perawatan mobil, ya mereka akan melakukan itu. Salah satu yang ada di kami adalah
one day service," pungkas Yuly di Jakarta, Selasa (25/9/2018).
Kata Yuly, inovasi ini menawarkan pelayan kilat dalam hal perbaikan ringan khusus bodi dan cat, yang selesai dalam waktu sehari. Proses
one day service dimulai di stall panel repair (perbaikan bodi), stall putty repair (pendempulan), stall preparation (persiapan unit sebelum pengecatan), stall painting (pengecatan), stall assy atau pemasangan kembali, dan stall poles yang merupakan proses terakhir.

"Pengecatan mobil satu hari ini termasuk perbaikan ringan, karena pengerjaannya tak lebih dari lima panel. Tiap unitnya membutuhkan waktu sekitar delapan jam. Sehari kami bisa menyelesaikan 16 unit. Satu mobil ditangani satu grup yang terdiri dari 12 orang. Biayanya bervariasi tergantung besar kecilnya perbaikan," tutup pria ramah itu.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)