MG ZS. MG
MG ZS. MG

Teknologi Otomotif

Demi Harga Jual, MG Indonesia Sunat Fitur i-Smart

Otomotif teknologi otomotif mobil baru morris garage mg
Ekawan Raharja • 28 Maret 2020 11:41
Jakarta: MG ZS yang dihadirkan di Indonesia memiliki sejumlah perbedaan yang cukup mencolok, salah satunya adalah fitur i-Smart. Sayangnya fitur canggih ini tidak tersedia untuk model yang ada di Indonesia, dan dihilangkan karena demi kompromi dengan harga.
 
Marketing & PR Director MG Motor Indonesia, Arief Syarifudin, tidak menjelaskan secara gamblang kenapa fitur i-Smart dihilangkan di ZS yang ada ditawarkan. Tetapi secara tidak langsung mereka mengisyaratkan hal ini dilakukan demi mendapatkan harga yang kompetitif.
 
"ZS merupakan mobil dengan cita rasa Inggris yang bisa didapatkan dengan harga sepadan dengan kualitas yang ditawarkan," tulis Arief membalas pesan medcom.id Jumat (27/3/2020).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun dia memberikan solusi bagi konsumen yang ingin memiliki fitur voice command bisa manfaatkan gawai yang dimilikinya. "Konsumen bisa mengakses voice command dengan fitur add-in infotainment display yang dapat tersambung melalui screen mirroring dengan menggunakan ponsel mereka."
 
Demi Harga Jual, MG Indonesia Sunat Fitur i-Smart
 
Kalau melihat upaya yang mereka lakukan demi mendapatkan harga yang kompetitif sukses mereka dapatkan. Nyatanya SUV compact Inggris-Tiongkok ini hadir dengan harga yang lebih miring dari kompetitornya yakni Honda HR-V dan Suzuki SX4 S-Cross.
 
SZ bisa dipinang dengan mahal Rp255,8 juta untuk varian Excite dan Rp289,8 juta untuk varian Ignite (on the road Jakarta). Sedangkan sebagai perbandingan saja, Honda HR-V termurah dibanderol dari Rp297 juta dan Suzuki SX4 S-Cross dibanderol Rp291 juta (on the road DKI Jakarta).
 
Tetap sebagai perkenalan saja, fitur i-Smart yang menghilang di ZS Indonesia ini memang cukup canggih, salah satunya adalah teknologi voice command yang terkandung di dalamnya.
 
Fitur i-Smart yang ditawarkan ini memiliki tiga bagian utama, yakni Smart Check, Smart Connect, dan Smart Command. Smart Check memiliki berbagai kemampuan seperti Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, Security Alarm, dan Electronic Fence. Kemudian Smart Connect memiliki kemampuan online music, food and travel guide, MG Link, Online Upgrade System, dan Smart Navigation. Sedangkan Smart Command merupakan fitur voice command (perintah suara).
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif