NEWSTICKER
McLaren Senna punya akselerasi mengagumkan. Autoevolution
McLaren Senna punya akselerasi mengagumkan. Autoevolution

Mobil Baru

Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrim McLaren

Otomotif mclaren
Ainto Harry Budiawan • 09 Februari 2018 14:05
Woking: Pabrikan supercar asal Inggris, McLaren, membocorkan spesifikasi mobil anyar miliknya yakni Senna. Mobil ini menjadi mobil road legal paling ekstrim yang pernah diciptakan pabrikan yang bermarkas di Woking, Inggris itu.
 
Rob Melville, Design Director McLaren mengatakan kalau Senna lebih superior dari P1. "Sejak pertama melihatnya Anda pasti akan langsung terfokus kalau mobil ini mengejar performa dengan levvel berbeda, bahkan dengan McLaren P1," katanya.
 
Senna punya desain yang sangat sporty, layaknya supercar racikan McLaren desain fascia depannya sudah jadi ciri khas tersendiri. Lekuk bodinya sudah mengesankan mobil yang streamline, dengan aerodinamika aktif.
Senna, Mobil Jalanan Paling Ekstrim McLaren
Bobot mobil ini hanya 1.198 kilogram, menjadikan Senna sebagai supercar paling ringan kedua yang pernah diciptakan McLaren. Posisi pertama tetap dihuni oleh McLaren F1 dengan berat 1.138 kilogram.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dengan bobot yang ringan itu, mobil ini dibekali kekuatan 789 daya kuda, dengan torsi 800 Nm. Daya itu bersumber dari bongkahan mesin 4.000 cc V8 dengan turbo ganda. Akselerasi 0-100 km/jam hanya 2,8 detik dan topspeed diklaim sampai 340 km/jam.
 
McLaren telah membuat keputusan untuk merakit Senna sebanyak 500 unit. Pilihan warnanya cukup banyak, ada Trophy Mira orange, Trophy Kyanos blue, Stealth Cosmos black, Vision Pure white dan Vision Victory grey.
 
Jika tertarik, Anda harus merogoh kocek cukup dalam karena banderol yang mencapai 958.966 US dollar (Rp13 miliar) belum pajak. Jika masuk Indonesia maka harganya bisa dua kali lipatnya.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif