Lexus UX 300e. Medcom/Ekawan
Lexus UX 300e. Medcom/Ekawan

Kendaraan Listrik

Spesifikasi Lexus UX300e yang Jadikan Kendaraan Resmi KTT G20

Ekawan Raharja • 11 Agustus 2022 14:00
Jakarta: Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, menunjuk PT Toyota-Astra Motor (TAM) sebagai salah satu Official Car Partner atau kendaraan resmi untuk mendukung mobilitas penyelenggaraan pertemuan negara dalam rangkaian acara KTT G20. Di kesempatan kali ini, Lexus UX300e pun dipersiapkan demi melancarkan mobilitas para peserta yang hadir di acara para petinggi negara tersebut.
 
UX 300e merupakan mobil listrik yang mengusung baterai lithium-ion berkapasitas tinggi dikombinasi motor listrik yang mampu menghasilkan daya hingga 201 daya kuda dengan torsi 300 Nm. SUV ini memiliki kemampuan jelajah sejauh 300 km berdasarkan uji WLTP (world harmonized light-duty vehicles test procedure).
 
Para insinyur di Jepang mengembangkan UX300e dari basis Lexus UX series memiliki tampilan eksterior khas, seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED projector headlights, dan sebuah inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal yang sangat atraktif, terutama di malam hari. Tidak ketinggalan juga sejumlah kemudahan-kemudahan yang menunjang kenyamanan disematkan seperti halnya power back door with kick sensor.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bagian interiornya mengusung tema Human-Centered Cockpit dengan kelengkapan yang terfokus kepada pengemudi dan penumpang. Selain digital optitron tachometer, terdapat head-up display (HUD) yang menampilkan informasi seperti kecepatan dan daya baterai.
 
Ada beberapa perbedaan antara UX reguler dan UX 300e, di antaranya adalah fitur panoramic dan perangkat audio premium dengan 13 speaker Mark Levinson Surround Sound System yang menjadi standar di UX 300e. Selain center display berukuran 10,3 inci, UX 300e juga memiliki audio switch khusus, untuk penumpang pada bagian arm rest untuk menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia.
 
Untuk fitur keamanan terdapat 8 SRS airbags, blind spot monitor di kaca spion, serta panoramic view monitor yang dapat memperlihatkan semua sisi UX 300e di layar depan dan all-around parking sensors untuk mempermudah manuver saat parkir atau ketika menyusuri jalan sempit. Teknologi keselamatan aktifnya mengusung 4 fitur utama, yaitu Pre-Collision System (PCS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Adaptive High Beam System (AHS).
 
Mobil listrik ini juga dilengkapi electronic drive selector yang terinspirasi dari LC yang menggantikan persneling konvensional untuk pengalaman mengemudi layaknya sebuah flagship.
 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif