GIIAS Semarang 2022. Seven Events
GIIAS Semarang 2022. Seven Events

Pameran Otomotif

Gaikindo Klaim GIIAS Semarang Merupakan Keputusan Tepat

Ekawan Raharja • 30 November 2022 09:00
Semarang: Penyelenggaraan GIIAS Semarang sudah berakhir pada Minggu (27-11-2022). Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menilai pemilih Semarang sebagai lokasi pameran sudah tepat.
 
Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, menyampaikan penyelenggaraan GIIAS di Jawa Tengah terbukti efektif mendongkrak potensi industri otomotif Indonesia. Menurutnya atensi para peserta dalam menghadirkan kendaraan model terbaru dan teknologi terkini untuk masyarakat menjelaskan besarnya potensi pasar provinsi Jawa Tengah yang tengah disasar industri otomotif Indonesia.
 
“Keputusan Gaikindo untuk membawa GIIAS ke provinsi Jawa Tengah, terbukti sangat tepat. Kami yakin selama lima hari penyelenggaraannya, GIIAS Semarang telah membuktikan pengaruhnya terhadap industri otomotif Jawa Tengah, sekaligus menjadi dorongan positif bagi capaian industri otomotif nasional di tahun ini,” ujarnya.  

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pameran otomotif tersebut berhasil mencatat kehadiran 30.606 prang pengunjung. Tidak hanya berhasil menarik pengunjung, Ia juga meyakini penyelenggaraan GIIAS Semarang efektif mendorong pencapaian industri otomotif diprovinsi Jawa Tengah.
 
“Antusiasme pengunjung terhadap penyelenggaraan GIIAS Semarang tidak putus sejak pembukaan, hingga penutupan. Ribuan pengunjung datang setiap hari, sehingga angka total pengunjung berhasil melebihi target yang ditetapkan Gaikindo,” tutur Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsjah, melalui keterangan resminya.
 
Selama 5 hari pameran, GIIAS Semarang 2022 menghadirkan sejumlah merek mulai dari Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Mazda, Mitsubishi, Suzuki, Toyota dan Wuling, enam merek sepeda motor dari Benelli, Keeway, Exotic Bike, Pacific E-series, Polytron, dan United E-Motor, serta industri pendukung otomotif yang telah memamerkan inovasi terkininya adalah motor dari keberhasilan GIIAS Semarang 2022.
 
 Rizwan menyampaikan Gaikindo akan terus membangun dan memperluas penyelenggaraan GIIAS di tahun depan, dan terus berkontribusi pada pencapaian industri otomotif Indonesia.
 
“Gaikindo menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak terhadap seluruh penyelenggaraan rangkaian GIIAS tahun ini, Kami akan terus memperbaiki dan melengkapi kehadiran rangkaian GIIAS di tahun 2023,” tutupnya.

 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif