Yokohama rilis ban berteknologi anti bising dB V552. medcom.id/Ahmad Garuda
Yokohama rilis ban berteknologi anti bising dB V552. medcom.id/Ahmad Garuda

Ban Mobil

Yokohama Rilis Teknologi Ban Anti Bising di Advan dB V552

Otomotif komponen otomotif ban mobil
Ahmad Garuda • 05 September 2018 17:01
Jakarta: Dalam memilih ban performa tinggi, tidak jarang kita diberikan pilihan soal tingkat kebisingan. Performa tinggi khusus untuk mobil-mobil penumpang, biasanya disuguhkan dengan tingkat kebisingan yang cukup tinggi. Lantaran pola ulir kembangan ban dibuat lebih lebar untuk jalur pembuangan angin dan air.
 
Namun Yokohama secara justru mampu menciptakan ban anti bising atau tingkat kebisingannya bisa direduksi. Meski memiliki karakter performa tinggi yang biasanya ditawarkan untuk mereka yang ingin memaksimlkan performa mobilnya.
 
Tipe ban tersebut adalah Advan dB V552 yang hari ini, Rabu 5 September 2018 di Jakarta. Ban ini diklaim memiliki standar global dengan keunggulan tingkat kesenyapan berkendara yang istimewa sehingga menyuguhkan kenyamanan berkendara terbaik di kelasnya.
Yokohama Rilis Teknologi Ban Anti Bising di Advan dB V552
“Dibandingkan dengan 'kakaknya' yaitu dB V551, versi terbaru ini memiliki tingkat energi kebisingan yang lebih rendah 30 persen,” ujar Tejo Andriastono, Marketing Manager PT. Yokohama Indonesia (YHI).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ban ini merupakan ban yang menyajikan kenyamanan dan dikembangkan untuk menghasilkan kesenyapan optimal agar dapat menciptakan atmosfer kabin mobil yang tenang. Mereka mengklaim bisa sehingga menghadirkan pengalaman berkendara paling menyenangkan baik bagi pengemudi maupun penumpang.
 
“Hal yang membuat tingkat kebisingannya cukup baik karena adanya pola telapak baru, pemilihan kualitas material terbaik, serta profile baru yang mampu menurunkan tingkat kesenyapan, tanpa mengurangi kemampuan ban ini di berbagai kondisi.”
Yokohama Rilis Teknologi Ban Anti Bising di Advan dB V552
Dari hasil pengujian internal yang mereka catat, tingkat jarak pengereman dalam kondisi basah lebih baik 6 persen dan hambatan gulir (rolling resistance) 5 persen lebih rendah dari versi sebelumnya. Hal ini tentunya memberikan potensi konsumsi bahan bakar yang juga lebih rendah.
 
Cakupan pilihan bannya pun cukup luas, yaitu sekitar 45 pilihan ukuran yang tersedia. Ban ini juga mampu mengakomodir berbagai jenis kendaraan, mulai dari sedan, MPV, kendaraan compact hingga kendaraan hybrid maupun listrik. Ukuran yang tersedia mulai 14 inci hingga 20 inci dengan banderol mulai Rp1 jutaan hingga Rp3 jutaan.
 
Jika dibandingkan dengan ban produksi lokal, memang ada perbedaan soal harga yang lebih murah. Misalnya ban performa tinggi GTX Pro milik GT Radial. Namun teknologi anti bising yang mereka sematkan di Advan, membuat ban ini cukup unggul.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif