Honda memperluas kabin dan bagasi All New Honda Brio. Medcom.id/Ekawan Raharja
Honda memperluas kabin dan bagasi All New Honda Brio. Medcom.id/Ekawan Raharja

Impresi Mobil Baru

Jajal Leganya Kabin All New Brio

Otomotif test drive honda mobil
Ekawan Raharja • 26 September 2018 16:58
Jakarta: Honda baru saja menghadirkan All New Brio untuk Indonesia. Mereka menawarkan kabin yang lebih lega dan bagasi yang lebih besar sebagai nilai tambah untuk Brio generasi kedua ini.
 
Tim medcom.id mencoba seberapa lega kabin yang ditawarkan oleh mobil rakitan Karawang Jawa Barat tersebut. Kami duduk sejenak di dalamnya, dan merasakan kenyamanannya.
 
Menjajal jok pengemudi, kami langsung menyetel jok agar sesuai dengan driver tester bertinggi 165 cm. Posisi mengemudi terbaik bisa segera didapatkan dengan mudah.
Jajal Leganya Kabin All New Brio
Secara keseluruhan, kabin memang terasa lebih lapang. Leg room dan head room tersisa sangat banyak, memberikan keleluasaan lebih kami untuk bergerak di dalam mobil.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya untuk tester driver bertubuh 165 cm, pandangan sedikit terganggu dengan desain dasbor yang meninggi di bagian panel instrumen pengemudi. Cuma untuk pengemudi yang memiliki postur badan lebih tinggi, kami rasa desain ini tidak masalah.
Jajal Leganya Kabin All New Brio
Kemudian beralih ke jok belakang, kabinnya sungguh amat luas. Bahkan Leg room dan head room memiliki sisa ruang yang sangat lega.
 
Kami pun coba mengajak salah satu rekan wartawan lainnya dengan postur tubuh lebih tinggi merasakan jok baris kedua Brio. Hasilnya leg room dan head room masih tersisa banyak untuk pria dengan tinggi mencapai 183 cm.
Jajal Leganya Kabin All New Brio
Honda Indonesia memang mengakui melakukan perubahan untuk dimensi All New Brio. Kini dimensi rival Toyota Ayla dan Daihatsu Agya lebih besar karena memiliki panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, tinggi 1.485 mm, dan sumbu roda 2.405 mm.
 
Sayangnya kami tidak melakukan pengecekan di bagasi karena keterbatasan alat peraga. Cuma Honda klaim bagasinya kini bisa membuat stoller bayi.
 
Lantas bagaimana sensasi mengemudi All New Brio? Adakah perubahan yang terjadi? Tunggu saja artikelnya di Medcom.id.
 
(UDA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif