Model coupe sport legendaris ini sebelumnya telah diperkenalkan di berbagai kawasan seperti Asia, Amerika Serikat, dan Eropa.
Prelude generasi keenam tampil dengan desain eksterior bertema captivatingly sporty. Mobil ini mengusung siluet coupe dua pintu yang rendah dan proporsional, menonjolkan kesan aerodinamis dari segala sisi.
Di bagian depan, terdapat lampu LED ramping yang dipadukan dengan gril horizontal minimalis, menghasilkan tampilan bersih dan modern. Sisi samping memperlihatkan garis karakter tegas yang mengalir dari depan ke belakang, memberikan kesan stabil, cepat, dan dinamis.
Baca Juga: Alasan Penjualan Kendaraan Hybrid Terus Tumbuh |
Gaya fastback bagian atap memperkuat kesan aerodinamis sekaligus elegan. Sementara pelek besar berdesain sporty dan lampu belakang horizontal mempertegas aura performa tinggi, menjadikannya coupe sport yang tidak hanya enak dipandang tetapi juga mengundang untuk dikendarai.
Secara keseluruhan, Prelude terbaru hadir sebagai mobil yang menyatukan keindahan desain dan kenikmatan berkendara. Prelude terbaru merupakan sebuah Sport Coupe Hybrid, menggabungkan teknologi elektrifikasi dengan karakter berkendara yang menyenangkan.
Sebagai model hybrid, Prelude menawarkan efisiensi bahan bakar dan keberlanjutan lingkungan, tanpa mengorbankan akselerasi responsif serta pengendalian presisi yang menjadi ciri khas Honda.
Sales & Marketing and After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, menjelaskan posisi Prelude dalam strategi elektrifikasi Honda.
Baca Juga: Nongol di GIIAS, Geely Xingyuan Bakal Dijual Akhir Tahun 2025 |
“Honda melihat elektrifikasi harus dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Di banyak negara termasuk Indonesia, model hybrid kini menjadi solusi paling relevan karena menawarkan efisiensi tanpa mengorbankan performa berkendara. Prelude menjadi contoh nyata bagaimana teknologi hybrid bisa tetap menghadirkan karakter sporty dalam teknologi yang lebih berkelanjutan,” ujar Yusak Billy.
Prelude memiliki sejarah panjang sebagai coupe ikonik yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1978. Selama lima generasi sebelumnya, model ini dikenal lewat desain visioner dan inovasi teknologi yang selalu menjadi pionir di zamannya.
Melalui generasi keenam ini, Honda menghidupkan kembali nama besar Prelude sebagai lambang masa depan yang menyatukan warisan emosional dan visi elektrifikasi.
Kehadiran perdana Honda Prelude di Indonesia menjadi bagian dari langkah strategis Honda dalam memperkenalkan arah baru elektrifikasi kepada masyarakat secara lebih luas.
Baca Juga: Efisiensi Bisnis Lewat Kendaraan Listrik DFSK Gelora E |
Ini juga sejalan dengan komitmen global untuk mencapai 100% elektrifikasi pada tahun 2040 dan netralitas karbon di tahun 2050. Honda menargetkan penjualan mobil hybrid global mencapai 2,2 juta unit pada tahun 2030, sebagai fondasi utama untuk menopang volume penjualan tahunan di atas 3,6 juta unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id