Semarang – Penyelenggaraan seri pameran otomotif GIIAS terakhir di tahun ini, GIIAS Semarang 2024 oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), resmi ditutup pada Minggu, 27 Oktober 2024, dengan pencapaian luar biasa. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyampaikan bahwa tahun ini pameran milik GAIKINDO di Jawa Tewngah itu berhasil menarik minat masyarakat melihat langsung kemajuan industri otomotif nasional.
“Pindah ke venue baru GIIAS Semarang hadir lebih besar dan lebih lengkap sehingga masyarakat Jawa Tengah antusias untuk datang melihat model dan teknologi terbaru dari industri kendaraan bermotor Indonesia, serta mendapatkan edukasi dan pengalaman langsung dari para Agen Pemegang Merek,” ujar Yohannes.
Menurutnya antusiasme pengujung yang datang juga mencerminkan hasil yang dicapai selama pameran, sehingga dapat berkontribusi langsung pada capaian industri kendaraan bermotor pada tahun 2024. “Rangkaian seri pameran GIIAS di daerah bertujuan untuk mendorong capaian industri kendaraan bermotor, dan jadi upaya GAIKINDO untuk capai target penjualan tahun 2024 yang telah direvisi sebesar 850 ribu unit kendaraan diakhir tahun ini."
Venue Baru dan Merek Lebih Lengkap Jadi Magnet Utama Pengunjung
Berlangsung di Muladi Dome UNDIP, pameran ini menampilkan inovasi otomotif terkini dari 19 merek kendaraan bermotor ternama. Terdiri dari 14 merek kendaraan penumpang seperti BAIC, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling, dan di kategori kendaraan komersial, Toyota Commercial turut berpartisipasi.
Dari kategori roda dua diisi oleh empat merek terkemuka, yaitu Alva, Exotic, Pacific, dan Polytron serta lebih dari 25 merek industri pendukung, mulai dari komponen otomotif hingga teknologi pendukung, juga turut meramaikan pameran ini, memperkaya pilihan kendaraan yang dapat dinikmati pengunjung. Shell Helix sebagai sponsor, juga turut mengahdirkan program-program menarik bagi pengunjung yang menambah keseruan dari seri terakhir GIIAS The Series pada 2024.
Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengungkapkan semarak atmosfir baru di Semarang menjadi magnet pengunjung.
”Suasana GIIAS Semarang tahun ini yang lebih megah dan semarak, menjadi alasan antusiasme pengunjung yang terus meningkat sejak hari pertama, sehingga GIIAS Semarang 2024 berhasil mencatat rekor kehadiran dengan total 30.070 pengunjung,” ungkap Rizwan.
Rizwan menambahkan bahwa perubahan positif ini tidak hanya dirasakan oleh pihak penyelenggara, tetapi juga oleh para peserta. Kehadiran lokasi baru di Muladi Dome UNDIP juga memberikan suasana baru bagi peserta. Area pameran yang lebih luas membuat para peserta dapat menampilkan produk unggulan mereka dengan lebih optimal sehingga pengunjung yang hadir mendapatkan lebih banyak pilihan model kendaraan yang dapat dieksplorasi.
Total transaksi yang berhasil dicapai rangkaian seri GIIAS 2024 juga sangat luar biasa, mencapai hingga total 40 ribu unit kendaraan bermotor terjual, senilai lebih dari 20 triliun rupiah. ”Kami sangat bersyukur ditengah tantangan yang dihadapi industri kendaraan bermotor tahun ini, seluruh seri berlangsung dengan sukses, mencatat hasil yang baik dan berkontribusi terhadap capaian industri tanah air.”
Ia menjanjikan rangkaian seri pameran GIIAS akan hadir lebih semarak, kembali menyapa masyarakat di kota-kota strategis Indonesia pada 2025.
Semarang – Penyelenggaraan seri
pameran otomotif GIIAS terakhir di tahun ini, GIIAS Semarang 2024 oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (
GAIKINDO), resmi ditutup pada Minggu, 27 Oktober 2024, dengan pencapaian luar biasa. Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, menyampaikan bahwa tahun ini pameran milik GAIKINDO di Jawa Tewngah itu berhasil menarik minat masyarakat melihat langsung kemajuan industri otomotif nasional.
“Pindah ke venue baru GIIAS Semarang hadir lebih besar dan lebih lengkap sehingga masyarakat Jawa Tengah antusias untuk datang melihat model dan teknologi terbaru dari industri kendaraan bermotor Indonesia, serta mendapatkan edukasi dan pengalaman langsung dari para Agen Pemegang Merek,” ujar Yohannes.
Menurutnya antusiasme pengujung yang datang juga mencerminkan hasil yang dicapai selama pameran, sehingga dapat berkontribusi langsung pada capaian industri kendaraan bermotor pada tahun 2024. “Rangkaian seri pameran GIIAS di daerah bertujuan untuk mendorong capaian industri kendaraan bermotor, dan jadi upaya GAIKINDO untuk capai target penjualan tahun 2024 yang telah direvisi sebesar 850 ribu unit kendaraan diakhir tahun ini."
Venue Baru dan Merek Lebih Lengkap Jadi Magnet Utama Pengunjung
Berlangsung di Muladi Dome UNDIP, pameran ini menampilkan inovasi otomotif terkini dari 19 merek kendaraan bermotor ternama. Terdiri dari 14 merek kendaraan penumpang seperti BAIC, BYD, Chery, Citroen, Daihatsu, GAC Aion, Honda, KIA, Mazda, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, Wuling, dan di kategori kendaraan komersial, Toyota Commercial turut berpartisipasi.
Dari kategori roda dua diisi oleh empat merek terkemuka, yaitu Alva, Exotic, Pacific, dan Polytron serta lebih dari 25 merek industri pendukung, mulai dari komponen otomotif hingga teknologi pendukung, juga turut meramaikan pameran ini, memperkaya pilihan kendaraan yang dapat dinikmati pengunjung. Shell Helix sebagai sponsor, juga turut mengahdirkan program-program menarik bagi pengunjung yang menambah keseruan dari seri terakhir GIIAS The Series pada 2024.
Ketua III dan Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO, Rizwan Alamsjah mengungkapkan semarak atmosfir baru di Semarang menjadi magnet pengunjung.
”Suasana GIIAS Semarang tahun ini yang lebih megah dan semarak, menjadi alasan antusiasme pengunjung yang terus meningkat sejak hari pertama, sehingga GIIAS Semarang 2024 berhasil mencatat rekor kehadiran dengan total 30.070 pengunjung,” ungkap Rizwan.
Rizwan menambahkan bahwa perubahan positif ini tidak hanya dirasakan oleh pihak penyelenggara, tetapi juga oleh para peserta. Kehadiran lokasi baru di Muladi Dome UNDIP juga memberikan suasana baru bagi peserta. Area pameran yang lebih luas membuat para peserta dapat menampilkan produk unggulan mereka dengan lebih optimal sehingga pengunjung yang hadir mendapatkan lebih banyak pilihan model kendaraan yang dapat dieksplorasi.
Total transaksi yang berhasil dicapai rangkaian seri GIIAS 2024 juga sangat luar biasa, mencapai hingga total 40 ribu unit kendaraan bermotor terjual, senilai lebih dari 20 triliun rupiah. ”Kami sangat bersyukur ditengah tantangan yang dihadapi industri kendaraan bermotor tahun ini, seluruh seri berlangsung dengan sukses, mencatat hasil yang baik dan berkontribusi terhadap capaian industri tanah air.”
Ia menjanjikan rangkaian seri pameran GIIAS akan hadir lebih semarak, kembali menyapa masyarakat di kota-kota strategis Indonesia pada 2025.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id(UDA)