Penampakan navigasi dari Waze. Gigaom
Penampakan navigasi dari Waze. Gigaom

Hari Ini, Suara Navigasi Waze Berbahasa Indonesia

Otomotif waze
Ainto Harry Budiawan • 17 Desember 2015 12:40
medcom.id, Jakarta: Aplikasi navigasi banyak dimanfaatkan pengguna kendaraan untuk memantau kondisi lalu lintas, serta sebagai penunjuk jalan. Salah satunya adalah Waze, yang mulai hari ini, 17 Desember, suara navigasinya menggunakan bahan Indonesia.
 
Langkah ini dilakukan dan diyakini akan menguntungkan para pengguna aplikasi Waze. Sekedar info saja, pengguna Waze diwilayah Jakarta sendiri saat ini sudah mencapai 1,1 juta orang.
 
Hal ini membuat Waze sebagai navigasi dengan suara bahasa Indonesia yang pertama kali. Navigasi suara ini sendiri diisi oleh Alva, dosen asal Bandung, Jawa Barat dan Septi, seorang pembawa berita dari Semarang, Jawa Tengah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Kami telah menerima banyak permintaan sebelumnya. Hal ini sudah ditunggu dan akan memperbesar komunitas kami. Indonesia bukanlah negara berbahasa Inggris, karena itu navigasi suara dalam Bahasa akan sangat membantu,” ujar Christian Iskandar, Waze Global Champ.
 
Aplikasi ini merupakan jaringan pengendara terbesar di dunia, dengan 50 juta pengguna, yang bekerja sama untuk mengakali kemacetan, serta menghemat waktu dan uang, yang secara konsisten merekomendasikan rute tercepat berdasarkan kondisi berkendara secara real-time.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif