Nissan Intelligent Sliding Door mempermudah penumpang untuk membuka pintu. Nissan
Nissan Intelligent Sliding Door mempermudah penumpang untuk membuka pintu. Nissan

Sensor Kaki Semakin Mempermudah Akses Masuk Kendaraan

Otomotif teknologi otomotif mobil baru nissan
Ekawan Raharja • 15 April 2019 17:58
Jakarta: Produsen mobil terus melakukan pengembangan berbagai teknologi untuk membuat pengendara semakin nyaman berkendara. Salah satunya dengan mempermudah para penumpang untuk masuk dan keluar mobil dengan berbagai kondisi.
 
Di beberapa mobil baru saat ini sudah dilengkapi dengan sensor kaki untuk membuka pintu tanpa harus menyentuh gagang pintu mobil. Melalui fitur, pengemudi mobil yang tidak bisa menggapai pintu mobil bisa tetap membuka pintu mobil tanpa harus menarik gagang pintu.
 
General Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, Jauhari Adzannis, menjelaskan fitur sensor kaki ini sudah dibenamkan di All New Nissan Serena dengan nama Intelligent Sliding Door. Sensor ini dibekali untuk kedua pintu penumpang dan mempermudah penumpang untuk masuk ke dalam mobil ketika sedang membawa banyak barang bawaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Biasanya untuk segementasi yg dituju, yang biasa berpergian banyak yang harus di bawa. Ini salah satu poin yang ingin ditampilkan dengan membawa banyak barang bawaan untuk mempermudah tidak ribet masuk ke dalam mobil," ujar General Manager R&D PT Nissan Motor Indonesia, Jauhari Adzannis, Senin (15/4/2019) di Hivework Jakarta.
 
Sensor Kaki Semakin Mempermudah Akses Masuk Kendaraan
 
Meski fitur ini memang mempersmudah penumpang untuk membuka pintu, namun Nissan tetap memberikan sejumlah keamanan agar pintu tidak mudah di buka. "Sensor kaki hanya orang tertentu yang bisa memanfaatkannya. Untuk orang dewasa karena posisi kaki harus dekat dengan sensor dan membawa remot kunci," jelas Jauhari Adzannis.
 
Selain All New Serena, sensor kaki sejenis juga ada di Mini Countryman dengan fitur Comfort Access. Bedanya sensor ini diletakan di pintu bagasi dan mempermudah penumpang untuk membuka pintu ketika tangannya penuh dengan barang bawaan.
 
Fitur sensor kaki ini diakui oleh ibu dengan seorang anak, Dian, yang mengaku sangat terbantu dengan adanya fitur sensor kaki semacam ini. Menurutnya cara membuka pintu melalui sensor kaki ini sangat membantu dirinya ketika sedang berpergian dengan keluarga, termasuk membawa barang bawaan anaknya.
 
"Sangat terasa membantu karena kalau berpergian dengan anak itu banyak barang bawaan dan kadang tangan ini sudah menggendong anak dan juga membawa barang bawaan. Sehingga adanya sensor ini sangat membantu untuk membuka pintu dan masuk ke dalamnya," ungkapnya kepada Medcom.id.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif