Tesla Roadster 2 meluncur 2020. Tesla Motors
Tesla Roadster 2 meluncur 2020. Tesla Motors

Mobil Listrik Terbuas dari Tesla Meluncur 2020

Otomotif mobil baru mobil listrik tesla
Ekawan Raharja • 14 Januari 2019 09:53
Amerika Serikat: Kemampuan mobil listrik semakin lama semakin jauh melebihi harapan. Bahkan Tesla sudah mempersiapkan sebuah hypercar listrik yang segera meluncur pada 2020.

Apalagi kalau bukan Tesla Roadster 2 yang akan banyak membuat penggila kecepatan gigit jari. Performa yang ditawarkan oleh mobil full listrik ini akan mencengangkan banyak orang.

Mobil ini akan menggunakan baterai 200 kWh dengan sistem penggerak all-wheel drive. Meski belum membocorkan motor listrik yang digunakan, tetapi akselerasi 0-100 kilometer per jam hanya butuh 1,9 detik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Sebagai perbandingan saja, Bugatti Chiron Sport memiliki akselerasi 0-100 kpj hanya 2 detik. Atau membandingkan dengan Lamborghini Aventador SVJ bermesin V12 membutuhkan waktu 2,8 detik untuk berakselerasi 0-100 kpj.

"Inti dari semua ini adalah memberi sebuah smackdown (pukulan) untuk mobil-mobil bensin," ujar CEO Tesla Motors, Elon Musk, dikutip dari Digital Trends.

Bahkan diklaim mobil ini sangat nyaman untuk berpergian. Roadster terbaru ini mampu memuat empat orang penumpang. Kemudian kaca di bagian bagasi bisa juga dilepas untuk memuat barang.



Meski bertenaga super, diklaim jarak tempuh mobil ini juga luar biasa. Butuh jarak 997 kilometer untuk menghabiskan sebuah baterai Roadster 2 yang terisi penuh.

Tertarik membeli mobil ini? siapkan saja kocek USD250 ribu atau sekitar Rp3,5 miliar untuk base model.


(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi