Mercedes-Benz eActros LongHaul. Mercedes-Benz
Mercedes-Benz eActros LongHaul. Mercedes-Benz

Kendaraan Komersial

Mercedes-Benz eActros LongHaul Sanggup Menjelajah 500 KM Tanpa Ngecas

Ekawan Raharja • 23 September 2022 14:00
Stuttgart: Daimler Truck menunjukan kemampuan mereka dalam mengembangkan kendaraan niaga listrik untuk berbagai kebutuhan. Bahkan saat ini mereka sudah memiliki truk listrik di segmen heavy-duty yang bisa menempuh perjalanan hingga 500 KM dalam sekali pengisian baterai.
 
Merek asal Jerman tersebut secara resmi memperkenalkan Mercedes-Benz eActros Longhaul di acara IAA Transportation 2022. Model ini akan melengkapi lini kendaraan listrik yang sudah dimiliki perusahaan serta menunjukan komitmen perusahaan menuju transportasi yang ramah lingkungan.
 
“Sejak acara IAA terakhir empat tahun yang lalu, kami telah bergerak maju dengan kecepatan penuh untuk transisi ke transportasi CO2 yang netral. Tahun ini kami telah memiliki delapan kendaraan produksi seri baterai dalam portofolio kami," ungkap CEO Daimler Truck, Martin Daum, melalui keterangan resminya.
 
Hadirnya eActros Longhaul ini melanjutkan eActros yang diluncurkan 2021. Sesuai dengan namanya, truk ini memang dikembangkan sebagai sarana transportasi logistik antar daerah.
 
Tiga paket baterai menyediakan total kapasitas terpasang lebih dari 600 kWh dan dua motor listrik, sebagai bagian dari e-poros baru, menghasilkan output terus menerus sebesar 400 kW dan output puncak lebih dari 600 kW.
 
Baterai yang digunakan dalam eActros LongHaul menggunakan teknologi sel lithium-besi fosfat (LFP). Teknologi fast charging baterai digunakan untuk memberikan kemudahan dalam pengisian baterai dari 20 hingga 80 persen dalam waktu kurang dari 30 menit di stasiun pengisian daya dengan output sekitar satu megawatt.
 
Kemudian, para insinyur di Jerman tidak lupa juga mempersiapkan daya tahan truk untuk perjalanan jarak jauh. Perusahaan berani mengklaim bahwa eActros LongHaul memiliki daya tahan yang sama dengan Actros jarak jauh konvensional yang sebanding. Itu berarti 1,2 juta kilometer di jalan selama sepuluh tahun.
 
“Kami terus memperluas portofolio truk baterai-listrik kami. Fokus kami adalah menawarkan keuntungan kepada pelanggan. Oleh karena itu, truk listrik kami dirancang khusus untuk e-mobilitas, memberi kemampuan berkendara, efisiensi energi, dan daya tahan yang lebih baik," tambah CEO Mercedes-Benz Trucks, Karin Rådström.

 
(ERA)




LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif