Kejuaraan Drift Nasional

Intersport World Stage Janji Sajikan Drifting Kelas Dunia

Ahmad Garuda 15 November 2018 18:28 WIB
balap mobildrift
Intersport World Stage Janji Sajikan Drifting Kelas Dunia
Intersport World Stage bakal sajikan kejuaraan drift level dunia di Indonesia. Intersport
Jakarta: Event drift (car drifting) atau mobil ngepot di Indonesia, selama ini selalu hadir namun tak pernah masuk dalam kalender kejuaraan balap nasional di Ikatan Motor Indonesia (IMI). Hal itu pula yang membuatnya jadi sulit berkembang. Namun Intersport tak ingin jika ajang ini hanya jadi hiburan semata.

Mereka pun rutin melakukan pembibitan drifter muda melalui ragam kegiatan yang digelar di beberapa daerah. Puncaknya, talenta drifting para maniak drift tanah air baik kelas pro maupun novice bakal difasilitasi di Intesport World Stage yang diklaim sebagai drifting kelas dunia yang berlangsung di Indonesia akhir pekan nanti pada Sabtu dan Ahad (17-18/11/2018), di The District Street, BSD City.

Brand Manager Intersport, Kent, menjelaskan bahwa mereka sangat optimis dengan pelaksanaan IWS ini. Mereka bahkan ingin menginspirasi dan memfasilitasi animo masyarakat pecinta otomotif.

"Kami ingin membangun kembali ajang drift dan punya mimpi membawa drifter Indonesia ke ajang dunia. Setidaknya ini kami ingin membangun platform kuat terlebih dulu. Agar para pecinta dan penggemar ajang drift ini punya wadah dan tergerak untuk membuat komunitas drift ini lebih hidup. Setelah itu, langkah selanjutnya tentu membawa mereka berkompetisi di ajang yang lebih ketat lagi," klaim Kent.


Kent menegaskan bahwa saat ini, mereka hanya bisa menunjukkan keseriusan membangun komunitas drift di Indonesia. Bahkan mereka sudah menggarap satu sirkuit khusus di bilangan BSD City sebagai lokasi pelaksanaan event ini.

"Selama ini, salah satu kendala yang kami temui untuk pelaksanaan drift adalah soal lokasi untuk membangun trek. Karena misi kami yang utama saat ini membangun komunitas drift, maka penting juga diperhatikan soal keselamatan para drifter pemula. Mengingat merekalah yang nantinya jadi target pengembangan drifter muda masa depan."

Pada tahun ini Intersport akan mengundang para Drifter dari mancanegara untuk bertanding melawan para drifter nasional dalam satu kelas pertandingan, yaitu kelas Umum. Terdapat 16 drifter terbaik Indonesia akan diuji kemampuannya untuk melawan para drifter internasional di event ini.

Selain kelas umum, juga akan dipertandingkan kelas driftstar dan para pemenang Drift Academy akan diberikan kesempatan menjajal sirkuit berkelas dunia di IWS, sebagai kelanjutan dari event Intersport.

Selain kejuaraan drift, deretan mobil modifikasi dengan mengusung konsep proper car, juga akan dikemas dalam konsep yang sangat berbeda dengan event modifikasi lainnya. Selain itu intersport juga akan menghadirkan beberapa mobil legendaris Indonesia.

Selain dua acara utama, di dalam Intersport Word Stage ini juga terdapat ajang Drift  Simulator, Drift Show, RC Drift Competition, dan Drone Race Competition. Puncak gelaran yang cukup dinantikan selama dua hari ini adalah 'Drift Show' yang akan memperlihatkan aksi-aksi drifter selebriti Indonesia seperti Akbar Rais ,  Alinka Hardianti & Drifter lainnya.

Sayangnya event seperti ini memang tidak tumbuh subur seperti layaknya custom bike. Mengingat beberapa ajang serupa dengan konsep berbeda, juga pernah digelar produsen ban nasional. Namun jika Intersport konsisten melaksanakan konsep uniknya ini, bukan tak mungkin IWS jadi barometer baru drifting di Indonesia.



(UDA)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id