NEWSTICKER
Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 ditunda. Seven Events
Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 ditunda. Seven Events

Pameran Otomotif

Gara-Gara Virus Korona, GIIAS Surabaya 2020 Ditunda?

Otomotif pameran otomotif giias surabaya
Ekawan Raharja • 16 Maret 2020 13:09

Surabaya: Penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 seyogyanya akan berlangsung pada 20-29 Maret 2020 di Grand City Covex, Surabaya. Namun beberapa hari di jelang pelaksanaan, acara pameran otomotif terbesar di Jawa Timur tersebut diundur.
 
Menurut edaran informasi yang diterima oleh tim Medcom.id, penyelenggaraan GIIAS Surabaya 2020 akan diundur pelaksanaannya. Namun dalam edaran pemberitahuan tersebut tidak menjelaskan tanggal pengganti penyelenggaraan pameran milik Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) tersebut.
 
"Dengan dasar pertimbangan adalah pernyataan Bapak Presiden Joko Widodo di media pada Minggu (15/3/2020), menyangkut penyebaran wabah covid-19, maka GAIKINDO dan Seven Events segera melakukan koordinasi terkait GIIAS Surabaya 2020," nukilan edaran informasi yang diberikan tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Disebutkan juga dengan penundaan ini sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengentaskan virus korona di Indonesia. Sehingga pameran tahunan tersebut itu pun akan diselenggarakan di lain hari.
 
Tim Medcom.id akhirnya menanyakan keabsahan informasi ini kepada Presiden Direktur Seven Event, Romi, dan dia pun membenarkan soal pembatalan salah satu pemerannya tersebut. "Benar itu dari teman-teman sales. Bukan batal tetapi ditunda," tegasnya kepada Medcom.id.
 
Sebelumnya, beberapa hari yang lalu pihak penyelenggara masih yakin bahwa pameran otomotif ini akan terselenggara sesuai jadwal. Bahkan mereka sudah mempersiapkan sejumlah langkah mitigasi untuk mencegah penyebaran virus korona, mulai dari menyediakan hand sanitizer, pengecekan suhu badan pengunjung di pintu masuk, sampai bekerja sama dengan instansi kesehatan untuk berjaga-jaga apabila ditemukan pengunjung yang tidak enak badan.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif