Pemerintah Skotlandia menawarkan cicilan kredit kendaraan listrik dengan bunga 0%. Toyota
Pemerintah Skotlandia menawarkan cicilan kredit kendaraan listrik dengan bunga 0%. Toyota

Kredit Kendaraan

Kredit Mobil Listrik, Dapat Bunga Cicilan 0%

Otomotif Kredit Kendaraan
Ekawan Raharja • 23 September 2020 15:00
Edinburgh: Kini mobil listrik dipercaya sebagai kendaraan untuk masa depan, dan berbagai merek otomotif berlomba-lomba untuk mengembangkannya. Begitu juga di hampir setiap negara kini sedang berusaha untuk meningkatkan populasi mobil listrik di jalanan dengan menghadirkan berbagai kebijakan yang mempermudah pembelian mobil listrik.
 
Pemerintah Skotlandia juga mendorong warganya untuk beralih ke mobil listrik. Cara mereka untuk menggoda masyarakat di sana dengan menawarkan pinjaman tanpa bunga apabila ingin melakukan pembelian mobil dan motor listrik.
 
Pemerintah setempat telah menawarkan pinjaman tanpa bunga hingga $ 45.370 atau setara Rp 666 juta untuk pembelian mobil listrik baru. Sedangkan untuk pembelian motor listrik baru tersedia pinjaman dengan nilai mencapai $ 12.915 atau sekitar Rp189 juta.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak tanggung-tanggung, pinjaman ini bisa dinikmati oleh masyarakat di sana hingga 6 tahun. Setelah pinjaman tersebut rampung, pemerintah juga kembali menawarkan pinjaman untuk pembelian mobil listrik bekas dengan skema yang sama yakni tanpa bunga.
 
Pinjaman yang diberikan memang tidak sebesar pinjaman ketika membeli mobil baru, hanya $ 25.830 atau sekitar Rp 379 jutaan. Pinjaman tanpa bunga ini bisa dinikmati selama lima tahun masa peminjaman.
 
"Pergeseran global menuju kendaraan listrik berarti harga turun dari tahun ke tahun, tetapi titik harga untuk kendaraan baru tetap tinggi bagi banyak orang. Kami ingin membuat mudah masyarakat untuk beralih dengan menyediakan pilihan bebas bunga pinjaman untuk membeli mobil bekas," kata Scotland’s cabinet secretary for Transport, Infrastructure and Connectivity, Michael Matheson, dikutip dari Carsoops.
 
Pihak pemerintah Skotlandia telah menghabiskan dana hingga $ 109 juta atau setara dengan Rp 1,6 triliun untuk mendorong warganya beralih ke mobil listrik. Kalau Anda tertarik juga dengan cicilan bunga 0 persen ini?
 
(ERA)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif