NGK LKAR6AGP cocok untuk konfigurasi mesin NR 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200 cc hingga 1.500 cc. NGK
NGK LKAR6AGP cocok untuk konfigurasi mesin NR 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200 cc hingga 1.500 cc. NGK

Komponen Otomotif

Busi Khusus NGK untuk Mesin Mobil Sejuta Umat

Otomotif komponen otomotif Busi Mobil
Ekawan Raharja • 20 Mei 2020 06:58

Jakarta: Inovasi terus dilakukan oleh NGK meski di tengah pandemik virus korona. Produsen busi lokal ini menambah lini produknya, khususnya busi untuk mobil, dengan menghadirkan varian LKAR6AGP untuk mobil sejuta umat di Indonesia.
 
Senior Manager Sales & Marketing PT NGK Busi Indonesia, Jimmy Tjan, menjelaskan busi ini dirancang mesin mobil berkode NR. Mesin diketahui banyak digunakan untuk mobil sejuta umat seperti Avanza dan Xenia, Rush dan Terios, Agya dan Ayla, Calya dan Sigra, sampai beberapa model lainnya.
 
"NGK tidak akan melewatkan peluang tersebut begitu saja, sehingga secara khusus mencoba untuk menciptakan formula baru agar dapat memberikan busi dengan kualitas terbaik dengan harga terjangkau untuk menjawab kebutuhan pasar," ungkap Jimmy Tjan melalui keterangan resminya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Lebih lanjut dijelaskan busi ini cocok untuk konfigurasi mesin NR 4 silinder segaris DOHC dengan kapasitas mulai dari 1.200cc hingga 1.500cc, serta dilengkapi dengan teknologi Dual VVT-i yang membuat konsumsi BBM dan emisi gas buang lebih rendah. Spesifikasi mesin ini bisa dioptimalkan busi LKAR6AGP.
 
Technical Support PT NGK Busi Indonesia, Diko Octaviano, juga menambahkan varian LKAR6AGP ini masih bagian dari G-Power dan dilengkapi juga dengan fitur unggulan seperti penggunaan bahan platinum dengan tingkat leleh yang tinggi dan konduktivitas listrik yang baik sebagai bahan dasar central electrode. Ketebalan central electrode hanya 0.6 mm yang memungkinkan lebih banyak campuran bahan bakar dan udara untuk menciptakan percikan dengan hasil ledakan energi yang lebih tinggi.
 
Fitur lainnya adalah titik pengapian yang terfokus membuat pembakaran lebih cepat terjadi. Kemudian menghasilkan emisi gas buang yang lebih rendah sehingga lebih ramah lingkungan. “Karena sistem pembersihan busi secara otomatis sehingga tidak akan terjadi carbon fouling,” kata Diko.
 
Soal harga pun tidak kalah penting karena mereka membuat harganya cukup terjangkau. Bahkan harga rekomendasi end-user LKAR6AGP diklaim 50 persen lebih murah dibandingkan busi OEM Toyota atau Daihatsu NR Engine.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif