Daihatsu berencana untuk ikut serta di GIIAS 2020. Daihatsu
Daihatsu berencana untuk ikut serta di GIIAS 2020. Daihatsu

Pameran Otomotif

Daihatsu Ikut GIIAS 2020 Tapi Tanpa Mobil Baru

Otomotif mobil baru pameran otomotif daihatsu giias
Ekawan Raharja • 18 Mei 2020 12:15

Jakarta: Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memutuskan untuk memindahkan jadwal pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dari Agustus 2020 menjadi Oktober 2020. Kepastian penyelenggaraan pameran ini kemudian disambut baik oleh Daihatsu yang berencana untuk ikut serta di pameran kali ini.
 
Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, menjelaskan sampai saat ini siap sedia untuk ikut serta di ajang pameran tahunan tersebut. Mereka mengakui siap mengikuti arahan dari Gaikindo dan berpartisipasi di GIIAS 2020.
 
“Daihatsu akan ikut GIIAS sesuai dengan keputusan dari panitia pelaksana. Sekarang ini informasi yang kami dapat GIIAS akan dilaksanakan pada bulan Oktober sampai awal November,” ungkapnya melalui webinar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Namun rencana penyelenggaraan GIIAS 2020 masih bisa saja berubah karena mengingat waktunya masih cukup lama. Gaikindo berjanji akan segera memberikan keputusan akhir berdasarkan perkembangan situasi pandemik virus corona hingga Juni 2020.
 
“Akan di review kembali di bulan Juni. Kalau memang kondisinya tidak memungkinkan maka kemungkinan besar GAIKINDO akan menundanya tahun depan. Jadi Daihatsu akan mengikuti semua keputusan yang diambil oleh pihak penyelenggara,” ungkap Amel.
 
Meski sudah mengumumkan siap ikut serta di pameran tersebut, Jenama asal Jepang itu mengakui tidak menyiapkan kejutan mobil baru. Menurut Amel, Daihatsu sudah rampung meluncurkan mobil barunya di tahun ini dengan kehadiran New Ayla dan New Sirion.
 
“Daihatsu belum berencana untuk mengeluarkan model baru. Baik itu yang diluncurkan secara virtual maupun secara offline. Kami sudah selesai dengan New Ayla dan New Sirion, jadi tidak berencana mengeluarkan mobil baru yang lain."
 
Selain Daihatsu, BMW dan MINI adalah merek pertama di Indonesia yang menyatakan kesiapan mereka dalam mengikuti pameran otomotif berskala internasional itu. Bahkan kedua merek itu sudah menjanjikan akan membawa model baru di sela-sela pameran berlangsung.


 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif