Jakarta: Penjualan mobil listrik mini di Indonesia memang didominasi oleh Wuling Air ev. Namun masyarakat juga memiliki alternatif lain bagi yang ingin tampil beda, yakni Seres E1.
Dari segi harga juga tidak berbeda jauh, E1 dibanderol Rp189 juta (on the road DKI Jakarta). Nah kira-kira bagaimana rasanya mengendarai mobil ini? Test Driver medcom.id mendapatkan kesempatan singkat untuk mencoba E1 di area test drive Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.
Suasana Interior Seres E1
Impresi ketika masih ke dalam, tidak terasa sempit meski mobil ini tergolong mungil. Hal ini kemungkinan karena desain dashboard yang tergolong rendah dan kaca yang cukup lebar.
Kemudian untuk nuansa di dalam terasa segar karena kombinasi interior abu-abu dan biru. Kemudian dashboard berwarna putih dengan ketiadaan tombol, semua digantikan sensor sentuh.
Uniknya untuk memindahkan transmisi dilakukan melalui tuas yang berada di dashboard. Bentuknya dan letaknya cukup unik, berbeda dengan mobil listrik kebanyakan yang menggunakan tuas atau knop sebagai transmisinya.
Performa Singkat Seres E1
Performa yang ditawarkan E1 adalah 30 kW dengan menghasilkan torsi maksimal sebesar 100 Nm. Saran tester driver medcom.id ketika mengendarai mobil ni adalah memindahkan mode berkendara ke sport karena pedal gas akan lebih responsif.
Kemudian dimensi E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm. Ukuran yang mungil ini sangat memudahkan untuk bermanuver, cocok digunakan di area perkotaan yang membutuhkan mobilitas.
Sayangnya area test drive yang tersedia sangat kecil kurang memadai untuk pengetesan lebih lanjut. Namun mobil ini bisa menjadi alternatif untuk masyarakat yang ingin mobil listrik berukuran mungil.
Jakarta: Penjualan
mobil listrik mini di Indonesia memang didominasi oleh Wuling Air ev. Namun masyarakat juga memiliki alternatif lain bagi yang ingin tampil beda, yakni Seres E1.
Dari segi harga juga tidak berbeda jauh, E1 dibanderol Rp189 juta (on the road DKI Jakarta). Nah kira-kira bagaimana rasanya mengendarai
mobil ini? Test Driver medcom.id mendapatkan kesempatan singkat untuk mencoba E1 di area test drive Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024.
Suasana Interior Seres E1
Impresi ketika masih ke dalam, tidak terasa sempit meski mobil ini tergolong mungil. Hal ini kemungkinan karena desain dashboard yang tergolong rendah dan kaca yang cukup lebar.
Kemudian untuk nuansa di dalam terasa segar karena kombinasi interior abu-abu dan biru. Kemudian dashboard berwarna putih dengan ketiadaan tombol, semua digantikan sensor sentuh.
Uniknya untuk memindahkan transmisi dilakukan melalui tuas yang berada di dashboard. Bentuknya dan letaknya cukup unik, berbeda dengan mobil listrik kebanyakan yang menggunakan tuas atau knop sebagai transmisinya.
Performa Singkat Seres E1
Performa yang ditawarkan E1 adalah 30 kW dengan menghasilkan torsi maksimal sebesar 100 Nm. Saran tester driver medcom.id ketika mengendarai mobil ni adalah memindahkan mode berkendara ke sport karena pedal gas akan lebih responsif.
Kemudian dimensi E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dan wheelbase sepanjang 1.960 mm. Ukuran yang mungil ini sangat memudahkan untuk bermanuver, cocok digunakan di area perkotaan yang membutuhkan mobilitas.
Sayangnya area test drive yang tersedia sangat kecil kurang memadai untuk pengetesan lebih lanjut. Namun mobil ini bisa menjadi alternatif untuk masyarakat yang ingin mobil listrik berukuran mungil.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)