Produksi ban Brdigestone dari Karawang juga menembus pasar di Jepang. MTVN/Ekawan Raharja
Produksi ban Brdigestone dari Karawang juga menembus pasar di Jepang. MTVN/Ekawan Raharja

Industri Otomotif

Pabrik Bridgestone di Karawang juga Ekspor ke Jepang

Ekawan Raharja • 18 Maret 2015 22:48
medcom.id, Karawang: Tidak banyak yang menyangka jika ban hasil produksi Indonesia bisa menembus pasar dunia. Hal ini yang dilakukan PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN) dengan mengirimkan produknya ke beberapa negara.
 
Kapasitas pabrik dengan brand asal Jepang di Indonesia itu termasuk besar. Untuk di Karawang, kapasitas produknya pabrik ini sanggup memasok beberapa negara yang memang butuh karet bundar ini.
 
"Pabrik ini mampu memproduksi 28 ribu ban per hari dari berbagai jenis. Mulai dari Potenza, Turanza dan beberapa tipe lain yang juga banyak diminati," papar Yasuhiro Ukegawa, Sales and Marketing Director PT BSIN saat ditemui hari Selasa, 17 Maret, di pabrik Bridgestone Karawang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Hasil dari produksi ban di Karawang tersebut nantinya akan di kirim ke berbagai negara. Beberapa negara yang menjadi tujuan ekspor ban hasil Kerawang ini adalah Australia, Thailand, Jepang, hingga ke beberapa negara di timur tengah.
 
Bridgestone sendiri merupakan salah satu produsen ban terbesar di dunia. Di Indonesia sendiri, PT BSIN memiliki 44 distributor, 259 jaringan toko resmi, 7 Bridgestone Truck Center, 9 BANDAG FCZ, dan lebih dari 1.500 toko yang menjual ban Bridgestone di seluruh dunia.
 
(UDA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif