Teknologi Otomotif

Aston Martin Bikin Kapal Selam untuk Jelajah Bawah Laut

M. Bagus Rachmanto 06 Mei 2018 11:50 WIB
teknologi otomotifaston martin
Aston Martin Bikin Kapal Selam untuk Jelajah Bawah Laut
Kapal selam ultra-mewah untuk orang kaya yang ingin mencari sensasi baru. Autoevoluiton
Inggris: Aston Martin memang dikenal dengan mobil-mobil mewahnya. Namun, kini pabrikan otomotif asal Inggris itu punya ambisi lain menciptakan kendaraan yang bisa berjalan di air, yaitu kapal selam yang disebut dengan Project Neptune.

Project Neptune ini merupakan kolaborasi antara Aston Martin dan Triton Submarine. Tujuannya untuk menjelajah dan pengembangan wisata bawah laut.

Dari penampakannya, desain kapal selam itu terlihat cukup unik dan eksotis, berwujud seperti pisau dan dirancang untuk menampung tiga penumpang. Kabin kaca cembung didesain agar penumpang dapat melihat pemandangan luas dari dasar laut. 

Menurut perusahaan, Project Neptune dibangun sebagai sarana transportasi ultra-mewah ultra-mewah untuk orang kaya yang ingin mencari sensasi baru, Neptunus dapat menyelam hingga kedalaman 500 meter (1.640 kaki). 

Project Neptune punya kecepatan maksimum lebih dari 5 knot. Hal itu diklaim menjadikannya empat kali lebih baik daripada top of range model yang saat ini dalam lineup


Aston Martin mengatakan produksi sub pertamanya sudah dimulai, dan akan diumumkan secara lengkap akhir tahun ini. Kapal selam ini akan diproduksi sangat terbatas. Banderol hrganya diperkirakan mencapai USD4 Juta atau sekitar Rp56 miliar. 



(UDA)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id