Volkswagen I.D. Buzz minivans. Carscoops
Volkswagen I.D. Buzz minivans. Carscoops

Mobil Listrik

Mobil Listrik Volkswagen Bakal Ramaikan Piala Dunia 2022

Otomotif mobil listrik kia hyundai volkswagen
M. Bagus Rachmanto • 19 Desember 2019 07:18
Jerman: Ajang Piala Dunia yang digelar setiap empat tahun sekali selalu dinantikan oleh banyak kalangan. Tua, muda, pria, wanita, supporter negara konstentan, semua kalangan di seluruh penjuru dunia berlomba-lomba hadir menyaksikan langsung untuk mendukung negaranya.
 
Bicara Piala Dunia tak hanya sebatas olah raga sepakbola yang populer. Piala Dunia juga jadi pemasaran/marketing terbesar yang pernah ada. Pasalnya, agar berjalan sesuai rencana, penyelenggaraan event besar dunia ini butuh melibatkan banyak pihak. Mulai dari konsumsi, transportasi, hotel, souvernir, hingga hiburan lainnya. Maka tak heran jika brand suatu produk ingin berpartisipasi dalam ajang ini.
 
Empat tahun lalu, Piala Dunia diselenggarakan di Rusia. Sebanyak 3.031.768 juta penonton (47.371 per pertandingan) hadir di stadion. Artinya jumlah penonton televisi pada ajang Piala Dunia bisa mencapai miliaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Maka jangan heran jika banyak perusahaan berlomba jadi sponsor, yang umumnya memiliki motivasi untuk mempromosikan produk mereka.
 
Sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022, Kota Doha, Qatar ingin memiliki sistem transportasi publik yang serba listrik dan otonom (self driving), dan bermitra dengan Volkswagen (VW) untuk mewujudkannya.
 
Carscoops melaporkan bahwa Volkswagen dan Qatar Investment Authority (QIA) akan bekerja sama dalam mengembangkan infrastruktur yang diperlukan, untuk mengintegrasikan sejumlah kendaraan otonom ke dalam jaringan transportasi umum kota saat ini.
 
Mobil Listrik Volkswagen Bakal Ramaikan Piala Dunia 2022
 
Empat merek Grup Volkswagen akan berkolaborasi untuk membuat jaringan transportasi tersebut. Pertama adalah Volkswagen Commercial Vehicles yang dijuluki I.D. Buzz minivans. Sebanyak 35 I.D. Buzz minivans akan disediakan di Doha untuk akan antar-jemput penumpang berkapasitas 4 orang pada rute semi-tetap melalui area Westbay kota.
 
Sementara itu Scania akan mengembangkan dan memproduksi 10 bus berteknologi tinggi, yang akan mengangkut jumlah penumpang yang lebih banyak. Anak perusahaan VW dari MOIA dan Autonomous Intelligent Driving (AID) akan menyediakan teknologi self-driving dan keahlian layanan mobilitas untuk menjadikan sistem transportasi operasional.
 
"Teknologi transportasi yang diaktifkan AI dan bebas emisi akan membantu memajukan mobilitas perkotaan, sambil mengurangi kemacetan dan meningkatkan efisiensi energi. Pengembangan solusi transportasi cerdas akan membantu mengubah masa depan mobilitas perkotaan, baik di rumah maupun di seluruh dunia," kata CEO QIA Mansoor, Al Mahmoud.
 
Sebagai persiapan, VW bermaksud memulai pengujian tertutup terhadap I.D. Buzz minivans dan bus Scania pada 2020 mendatang, dengan uji coba yang dijadwalkan pada tahun 2021. Layanan harus siap untuk digunakan pada akhir November 2022, di ajang Piala Dunia.
 
Promosi otomotif ini tak datang dari VW saja. Seperti diketahui, Hyundai termasuk Kia) telah menjadi sponsor resmi FIFA sejak 2002, dan kerja sama itu akan terus berlanjut hingga Piala Dunia 2022.
 

(UDA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif