Amerika Serikat: Ford diketahui kembali mendaftarkan patent mereka ke mengenai desain terbaru untuk mobilnya. Diketahui mereka kini memiliki paten desain yang cukup unik karena kaca depannya kini menyambung hingga atap.
Melalui desain terbaru ini, tampak jelas model Mustang memiliki kaca depan yang memanjang hingga ke atas kepala penumpang baris depan. Sekilas desain ini akan mengingatkan dengan Tesla Model X.
Desain kaca depan yang digambarkan dalam paten cukup menarik meskipun terlihat sedikit tidak pada tempatnya untuk Ford Mustang. Model ini lebih cocok untuk model SUV atau crossover Ford. Tapi, jika itu akan digunakan untuk kendaraan lima pintu, seperti Mustang Mach-E, daripada coupe seperti Mustang biasa, yang bagian tengah antara kaca depan dan jendela belakang harus lebih besar atau kaca depan itu sendiri dapat dibuat lebih besar.
Alhasil, desain seperti ini membuat bagian hardtop mobil berkurang dan diperlukan tambahan untuk memberikan kekuatan atap mobil. Sebagai solusi, Ford menambahkan sepasang rel atap horizontal melengkung di tengah atap, antara kaca depan dan jendela belakang.
Secara teori, ini akan membuat mobil sangat kuat jika terjadi tabrakan seperti penambahan roll bar. Hanya saja belum ada informasi resmi terkait hasil tes kekuatan rel atau hanya solusi.
Diketahui, paten pertama kali diajukan pada 14 Mei 2018, dan diterbitkan kira-kira satu bulan lalu. Ford telah mengerjakannya dalam beberapa waktu lama, tetapi masih belum jelas apakah desain atap kaca ini akan menjadi kenyataan atau tidak.
Amerika Serikat: Ford diketahui kembali mendaftarkan patent mereka ke mengenai desain terbaru untuk mobilnya. Diketahui mereka kini memiliki paten desain yang cukup unik karena kaca depannya kini menyambung hingga atap.
Melalui desain terbaru ini, tampak jelas model Mustang memiliki kaca depan yang memanjang hingga ke atas kepala penumpang baris depan. Sekilas desain ini akan mengingatkan dengan Tesla Model X.
Desain kaca depan yang digambarkan dalam paten cukup menarik meskipun terlihat sedikit tidak pada tempatnya untuk Ford Mustang. Model ini lebih cocok untuk model SUV atau crossover Ford. Tapi, jika itu akan digunakan untuk kendaraan lima pintu, seperti Mustang Mach-E, daripada coupe seperti Mustang biasa, yang bagian tengah antara kaca depan dan jendela belakang harus lebih besar atau kaca depan itu sendiri dapat dibuat lebih besar.
Alhasil, desain seperti ini membuat bagian hardtop mobil berkurang dan diperlukan tambahan untuk memberikan kekuatan atap mobil. Sebagai solusi, Ford menambahkan sepasang rel atap horizontal melengkung di tengah atap, antara kaca depan dan jendela belakang.
Secara teori, ini akan membuat mobil sangat kuat jika terjadi tabrakan seperti penambahan roll bar. Hanya saja belum ada informasi resmi terkait hasil tes kekuatan rel atau hanya solusi.
Diketahui, paten pertama kali diajukan pada 14 Mei 2018, dan diterbitkan kira-kira satu bulan lalu. Ford telah mengerjakannya dalam beberapa waktu lama, tetapi masih belum jelas apakah desain atap kaca ini akan menjadi kenyataan atau tidak.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
(UDA)